2.773 Mahasiswa Universitas Indonesia Lulus Dengan Predikat Cumlaude

masukkampus

Sebanyak 2.773 mahasiswa Universitas Indonesia lulus dengan predikat Cumlaude dalam wisuda daring program Sarjana (Reguler, Internasional, Paralel dan Ekstensi) serta Program Pendidikan Vokasi semester genap tahun akademik 2019/2020.

Pada wisuda hari pertama (16 Oktober 2020), UI melepas 4.785 lulusan yang terdiri atas 2.717 lulusan program sarjana reguler, 219 lulusan program sarjana kelas internasional, 826 lulusan program sarjana paralel, 127 lulusan program sarjana ekstensi, dan 896 lulusan Pendidikan Vokasi.

Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro menuturkan, bahwa di tengah situasi pandemi, UI tetap melakukan wisuda walaupun secaran daring dan juga tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara penuh. Teknologi informasi dan komunikasi terus ditingkatkan pemanfaatannya untuk menjamin berlangsungnya proses belajar-mengajar secara daring.

Berbagai inovasi telah dilakukan dan terus disempurnakan untuk memadukan kemajuan teknologi informasi dengan kurikulum yang lebih relevan bagi kebutuhan masyarakat melalui program Kampus Merdeka. 

Ia menambahkan sebanyak 2.773 di antaranya merupakan lulusan dengan predikat cumlaude. Selain itu juga, Ia berpesan kepada para lulusan agar senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi sebagai darma bakti kepada Indonesia.

Di sela-sela wisuda daring, lulusan UI diminta untuk membacakan bersama-sama janji wisudawan. Dengan tujuan, para lulusan UI bisa memegang nama baik almamater Universitas Indonesia.

Pada program sarjana regular, mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yaitu 3,99 yang diraih oleh I Gede Sthitaprajna Virananda dari program studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI).

Pada program sarjana kelas internasional, Natasya Lucky dari program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI) meraih IPK tertinggi pada program sarjana kelas internasional, dengan raihan IPK 3,98. 

Program sarjana paralel dengan IPK tertinggi, yaitu 3,94 diraih oleh Nadira Istirahmah dari program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea – Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB UI).

Pada program pendidikan vokasi, dengan IPK tertinggi, 3,95 diraih oleh Dwiana Zahara Herman dari program studi Periklanan Kreatif. 
.
Wisuda ini menjadi momentum berharga dan kebanggaan, tidak hanya bagi para wisudawan, melainkan juga bagi para orang tua/wali mahasiswa.
.
Kelak, upacara wisuda virtual ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi generasi di masa mendatang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lulusan Vokasi UI Dituntut Untuk Terbiasa Bekerja Dari Rumah

Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Direktur Vokasi Universitas Indonesia (UI) Prof Sigit Pranowo mengatakan pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan untuk melakukan perubahan pola kerja dan kebiasaan dalam […]

Subscribe US Now