Nadiem : Masalah Krisis Pendidikan Jarang Dibahas Saat Pandemi

masukkampus

Dampak dari pandemi covid-19 untuk dunia pendidikan terhitung sangat banyak.

Terlebih lagi masalah pendidikan jarang dibahas banyak kalangan saat pandemi Covid-19 ini. Padahal pendidikan merupakan salah satu indikator penting bagi negara untuk bisa lebih berkembang, selain ekonomi dan kesehatan yang menjadi persoalan utama.

Nadiem Makarim mengaku, persoalan itu ditambah lagi dengan kondisi Indonesia yang berbeda dengan negara lain. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan, dan harus dibarengi infrastruktur yang memadai, agar proses pendidikan bisa berjalan baik.

Seperti yang kita ketahui banyak siswa yang terkendala infrastruktur untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini. Mulai dari tidak mempunyai alat pendukung PJJ seperti handphone/laptop, akses internet yang kurang memadai, serta akses kuota yang belum tercukupi.

Oleh karena itulah, Kemendikbud telah menyiapkan anggaran berupa subsidi kuota pembelajaran. Harapannya, dengan adanya subsidi kuota tersebut, siswa dapat melaksanakan PJJ dengan sebaik mungkin.

Lanjut Nadiem, Indonesia mempunyai beban lebih berat dibanding negara lain dalam mengatasi dampak dari Covid-19, terhitung dengan jumlah penduduk yang mencapai 267 juta jiwa.

Oleh karena itu Nadiem berharap kepada masyarakat agar lebih mudah bisa beradaptasi. Sebab, kalangan manapun tidak bisa memprediksi pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ingat! Ini Waktu Terbaik Untuk Belajar Dari Rumah Biar Efektif

Selama pandemi Covid-19 ini, sebagai pelajar atau mahasiswa tentunya harus bisa mengatur waktu belajar dari rumah dengan efektif. Dari pagi hingga sore hari kita dihadapkan dengan berbagai tugas. Maka dari itu, kita harus bisa mengatur waktu agar semua pekerjaan bisa selesai dengan maksimal. Nah, sebenarnya kapan sih glads waktu yang […]

Subscribe US Now