Sangat Disayangkan Universitas Ini Memblokir Akun Sosmed Mahasiswa Karena Biaya Wisuda

masukkampus

Persoalan biaya wisuda online Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang akan digelar pada 24 Oktober 2020 mendatang masih belum menemukan titik terang. Mahasiswa Unikom ramai-ramai berkomentar di akun media sosial official Unikom. Sejumlah akun medsos mahasiswa pun sempat diblokir atas komentar yang meminta kejelasan transparansi dana wisuda online.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom menyayangkan adanya pemblokiran sejumlah akun medsos mahasiswa. Alih-alih memberikan tanggapan atas keluhan mahasiswa, kampus malah menyumbat saluran pendapat tersebut.

Ia menambahkan sangat wajar jika wisudawan berkomentar di akun sosmed, terlebih lagi itu hak untuk menyampaikan aspirasi.

Kemudian, pihaknya juga telah menyebarkan kuesioner ke sekitar 1.500 wisudawan. Sejumlah pertanyaan dalam kuesioner tersebut menanyakan soal keterbukaan biaya wisuda. Hasilnya, 80 persen lebih wisudawan meminta transparansi anggaran tersebut.

Disisi lain, Direktur Humas dan Protokoler Unikom enggan memberikan komentar perihal pemblokiran sejumlah akun medsos mahasiswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aspirasi Tak Didengar, 5.000 Mahasiswa Melakukan Aksi Demo Di Depan Istana Negara

Aspirasi yang disampaikan mahasiswa mengenai penolakan RUU Cipta Kerja pada tahun lalu tak kunjung didengarkan oleh DPR, hingga pada tahun ini disahkan menjadi UU. Hal inilah yang membuat mahasiswa menggelar demo pada 8 Oktober kemarin. Seperti yang diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demo pada pukul 10.00 […]

Subscribe US Now