Keinginan Nadiem, Kampus Pendidikan Siber Akan Dibangun Di Indonesia

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mempunyai keinginan untuk menciptakan kampus pendidikan siber di Indonesia.

Menurut Nadiem, salah satu yang cocok untuk mempelopori itu adalah Universitas Terbuka (UT). Karena dalam kurun 10 tahun terakhir, UT sudah sangat bagus dalam menerapkan PJJ. Khususnya mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran.

UT dianggap telah berhasil dalam mengimplementasikan transformasi digital di bidang pendidikan. Salah satunya adalah dengan menjalankan berbagai aktivitas secara daring, seperti penerimaan mahasiswa baru.

Rencana pengembangan Indonesia Cyber Education Institute atau Universitas Terbuka Siber (UTS) harus segera direalisasikan.

Dengan hal itu, Nadiem percaya target pendidikan yang berorientasi pada dunia industri dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Buat Kamu Yang Belum Dapat Bantuan Kuota Mendikbud Lakukan Hal Ini!

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyalurkan bantuan berupa subsidi kuota bagi pelajar yang terdampak pandemi Covid-19. Namun sampai saat ini, masih ada yang mengeluhkan belum mendapatkan subsidi kuota tersebut, meski yang bersangkutan berstatus sebagai pelajar. Kepala Pusat Data dan Informasi mengatakan baru 27,3 juta peserta didik dan […]

Subscribe US Now