5 Realitas Kehidupan Kuliah Yang Harus Kamu Hadapi Setelah Lulus

masukkampus

Setelah lulus kuliah kalian mau ngapain nih kerja, lanjut S2, atau nikah? Hemm, setiap orang pasti memiliki pilihan hidup dan targetnya masing-masing bukan. Tapi kamu tahu nggak sih lulus kuliah bukanlah akhir dari perjalanan lho, justru di masa inilah kamu akan dihadapkan oleh realitas kehidupan yang sebenarnya.
.
Nah buat kamu yang masih kuliah ini lho 5 realitas yang bakal kamu hadapi setelah lulus:
1. Kamu jadi sadar wisuda kelulusan hanyalah selebrasi sesaat
Wisuda kelulusan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu, perjuanganmu selama kuliah 4 tahun akhirnya terbayar dengan lulus tepat waktu. Setelah lulus kamu akan dihadapkan oleh banyak hal, maka dari itu segera buka kembali pikiran, susun target pekerjaan yang akan kamu lamar, persiapkan CV lamaran terbaik, dan kuatkan mental bahwa di depan sana akan banyak tantangan yang menunggu. Di masa inilah perjuangan yang paling berat.
.
2. Akan dihadapkan oleh berbagai macam penolakan
Nggak bisa dipungkiri perjuangan dalam mencari kerja akan dihadapkan oleh berbagai macam penolakan. Hal itu bukanlah tanpa sebab pasalnya fresh graduate harus bersaing dengan pelamar lain yang sudah memiliki banyak pengalaman. Dihadapkan oleh berbagai penolakan inilah yang membuat fresh graduate rentan putus asa dan cepat menyerah.

Oleh karena itu mumpung masih kuliah kembangkan skill yang kamu miliki, perbanyak relasi dengan temanmu yang lain, ikut berbagai internship, sehingga setelah lulus nanti kamu lebih siap menghadapi dunia kerja.
.
3. Mendapat pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion
Kalau ditanya setelah lulus kuliah ingin kerja apa, pasti jawabannya ingin bekerja sesuai dengan passion hingga bisa bekerja di perusahaan besar dan ternama. Namun ternyata mencari pekerjaan tidaklah mudah kita harus bersaing dengan pelamar kerja yang lain, alhasil sekali pun dapat pekerjaan itu tidak sesuai dengan jurusan kuliah dan passionmu selama ini. Tapi tidak apa-apa jalani saja dulu, jadikan hal tersebut sebagai pengalaman untuk bekal pekerjaanmu di masa depan. 
.
4. Mulai datang berbagai macam tuntutan dari orang terdekatmu
Setelah lulus kuliah dan memasuki dunia kerja orang-orang terdekat mulai menuntut dan berharap banyak hal padamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selain Dokter, Ini Dia Jurusan Kuliah Di Bidang Kesehatan

Tidak sedikit orang yang menganggap jika hanya ada jurusan kedokteran, keperawatan, dan kebidanan sebagai pilihan dalam jurusan kuliah di bidang kesehatan. Padahal, sebenarnya ada banyak jurusan lain di bidang kesehatan yang memiliki prospek kerja cukup menjanjikan, lho! Apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini!.1. FarmasiJurusan ini berhubungan erat dengan […]

Subscribe US Now