Nadiem Beri Klarifikasi Mata Pelajaran Sejarah Tidak Dihapus

masukkampus


Tersiar informasi di media sosial mengenai rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meniadakan mata pelajaran sejarah dari kurikulum nasional.
.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan, informasi di media sosial mengenai rencana penghapusan mata pelajaran sejarah tidak benar. Menurutnya, mata pelajaran sejarah akan tetap ada di dalam kurikulum.
.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan bahwa mata pelajaran Sejarah tidak akan dihapus dari kurikulum nasional. Nadiem menjelaskan, isu tersebut beredar karena ada presentasi internal yang keluar ke masyarakat dengan salah satu permutasi penyederhanaan kurikulum. Padahal, belum tentu permutasi tersebut menjadi final.
.
Nadiem pun menjamin, tidak akan ada penyederhanaan kurikulum hingga tahun 2022. Pada 2021, Kemendikbud akan melakukan berbagai macam prototyping di Sekolah Penggerak yang terpilih dan bukan dalam skala nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabar Gembira Nadiem Akan Beri Kenaikan Dana Bos Tahun 2021

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan bahwa Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) reguler di 2021 di setiap sekolah akan diperbesar. Khususnya di daerah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T) Indonesia akan mendapat alokasi dana BOS yang lebih besar..Secara total, dana BOS reguler tersebut akan naik sekitar Rp2,5 triliun. Peningkatan […]

Subscribe US Now