Nadiem Tegaskan Tidak Ada Perubahan Kurikulum Nasional Di Tahun 2021

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan kurikulum pendidikan nasional di tahun 2021. Saat ini yang diterapkan masih pada kurikulum 2013 dan kurikulum darurat lantaran adanya pandemi Covid-19.
.
Kurikulum darurat merupakan antisipasi dari pandemi yang mengharuskan adanya pendidikan jarak jauh (PJJ). Di mana pandemi Covid-19 sendiri disebut Nadiem masih belum tampak pasti kapan akan berakhir.
.
Untuk kurikulum pihaknya memiliki program prioritas ditahun depan yaitu sekolah penggerak yang akan menjadi prototyping. Salah satu program prioritas Kemendikbud ialah sekolah dan guru penggerak. Tahun depan Kemendikbud akan berfokus pada pembinaan terhadap guru dan sekolah penggerak.
.
Adapun kembali dijelaskannya terkait sekolah dan guru penggerak. Program tersebut masuk dalam Merdeka Belajar, di mana pihaknya pada 2021 mendatang akan berfokus pada membina sekolah-sekolah penggerak.
.
Nantinya akan ada ribuan sekolah penggerak untuk menjadi contoh-contoh awal perubahan pelatihan guru identifikasi dan distribusi guru penggerak dan program kepala sekolah penggerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Beri Klarifikasi Mata Pelajaran Sejarah Tidak Dihapus

Tersiar informasi di media sosial mengenai rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meniadakan mata pelajaran sejarah dari kurikulum nasional..Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan, informasi di media sosial mengenai rencana penghapusan mata pelajaran sejarah tidak benar. Menurutnya, mata pelajaran sejarah akan tetap ada di dalam kurikulum..Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem […]

Subscribe US Now