Ingin Belajar Sesuai Hobi? Jurusan Kuliah Ini Bisa Dipertimbangkan

masukkampus

Bila banyak orang yang melakukan hobi untuk mengurangi rasa stres akibat tekanan pekerjaan, ada pula orang orang yang belajar untuk menikmati waktu dan terhindar dari stres. Bila kamu memilih jurusan sesuai dengan minat atau hobi yang ditekuni, maka proses belajar tentu menjadi lebih mudah sehingga kamu sangat mungkin berprestasi.
.
Berikut sejumlah jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan pilihan hobi.

1. Hobi main game
Tak selamanya main game berdampak buruk, terutama saat kamu ingin mengubah hobi yang satu ini menjadi profesi. Bila kamu memiliki kesenangan bermain game dan tertarik untuk mengembangkan sebuah game, jurusan yang berkaitan dengan industri gaming bisa menjadi pilihan. Jurusan tersebut antara lain Game Application & Technology, Teknik Informatika, Software Engineering, DKV atau animasi.
.
2. Hobi jalan-jalan dan sosialisasi
Jurusan banyak jalan-jalannya antara lain Antropologi, Sosiologi, Pariwisata, Arkeologi, serta Hubungan Internasional. Jurusan Antropologi misalnya, kamu akan sering jalan-jalan ke desa-desa untuk mempelajari budaya yang ada. Sedangkan Sosiologi, kamu akan jalan-jalan ke industri-industri, ke desa-desa dan sejumlah tempat untuk mempelajari hubungan masyarakat.
.
3. Hobi menggambar
Buat kamu yang punya hobi menggambar, merancang ruang atau bangunan, ada sejumlah jurusan yang dapat menyalurkan hobi kamu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Kamu bisa memilih jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Seni Rupa Murni (Fine Arts), Desain Interior, atau Arsitektur Interior. Bila menyukai rancangan mode, kamu bisa memilih jurusan yang berhubungan dengan fashion.
.
4. Hobi bisnis atau jualan
Bisnis, jualan, atau menawarkan produk bisa menciptakan rasa senang. Bila ini yang kamu rasakan, coba pertimbangkan Program Studi Manajemen Bisnis, Manajemen Bisnis Digital dan Manajemen Pemasaran (Marketing). Pada Program Studi manajemen bisnis, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat bisnis yang baik sehingga mampu bertahan lama. Termasuk cara merintis bisnis dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pahami Dulu Lima Tips Ini

Memilih jurusan kuliah tidak boleh sembarangan. Sebab, jurusan itu harus sesuai dengan minat dan bakatmu. Tak hanya itu saja, ketika lulus kuliah kamu juga harus memikirkan mau bekerja apa..Jadi, saat ini kamu jangan hanya ikut-ikutan teman saja untuk kuliah di kampus atau jurusan tertentu. Tetapi, pilihan semua ada padamu..1. Kenali […]

Subscribe US Now