UNPAD Terima 9.046 Mahasiswa Baru Di Tahun 2020

masukkampus

Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar prosesi penerimaan mahasiswa baru pada 27-29 Agustus 2020 secara hibrida. Total jumlah mahasiswa baru yang diterima sebanyak 9.046 pendaftar. Mayoritas atau sekitar 75 persen merupakan mahasiswa jenjang sarjana S1 dan terapan D4 hasil seleksi.
.
Prosesi penerimaan mahasiswa baru itu dilakukan secara daring dan luring atau hibrida. Rektor Unpad Rina Indiastuti dan jajarannya menerima 36 orang perwakilan mahasiswa baru di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur 35, Bandung, dan disiarkan secara langsung lewat beberapa kanal resmi Unpad. Para mahasiswa itu duduk sambil berjarak satu meter lebih dan memakai masker berlogo universitas.
.
Rina mengatakan mahasiswa baru Unpad sekarang merupakan orang-orang terpilih yang berpotensi besar menjadi agen perubahan di masa depan. Tahun ini, menurutnya, jumlah peminat Unpad termasuk tinggi baik di jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Tingkat keketatan program studi di Unpad juga termasuk tinggi, beberapa termasuk tertinggi di Indonesia.
.
Berdasarkan kalender kegiatan akademik di laman Unpad, masa perkuliahan akan dimulai 31 Agustus hingga 11 Desember 2020 untuk semua jenjang pendidikan. Perkuliahan pada semester ganjil ini untuk mahasiswa jenjang sarjana dan sarjana terapan akan dilaksanakan secara daring.
.
Menurut Rektor, proses memasuki perguruan tinggi memiliki banyak tantangan. Mahasiswa baru akan dihadapkan pada proses adaptasi dengan berbagai hal baru di kehidupan akademik, lingkungan tempat tinggal, serta kehidupan sosial. Rina berpesan agar mereka berniat sungguh-sungguh kuliah di Unpad. Menurutnya jangan tergoyahkan atau terganggu dengan berbagai godaan yang akan membuat saudara gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Juara Olimpiade Gagal SNMPTN SBMPTN Akhirnya Diterima Di 5 Kampus Sekaligus

Rayhan Danendra Wiracalosa seorang juara olimpiade internasional, membagikan kisahnya saat gagal melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN..Rayhan mengaku sejak duduk di bangku SD, ia bermimpi menjadi juara di ajang OSN. Seiring berjalannya waktu, mimpi Rayhan itu pun terwujud di tahun 2019 ketika meraih medali perak bidang […]

Subscribe US Now