Kumpulan Mitos Di Kampus ITB Yang Perlu Diketahui Mahasiswa Baru

masukkampus

Baru-baru ini ramai di media sosial pembicaraan tentang mitos yang terjadi di kampus Ganesha atau di Institut Teknologi Bandung (ITB). Perbincangan mengenai mitos diunggah oleh akun Twitter @oskmitb atau Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) Institut Teknologi Bandung. Apa saja mitos yang berkembang di kampus Ganesha ini?
.
Di dalam kampus ITB, ada sebuah monumen yang mitosnya jika menyatakan cinta di sana maka usia hubungannya tidak akan lama. Berlokasi di dekat kolam Intel, monumen ini bertuliskan ‘Sekali teman, tetap teman’ yang konon katanya, kalau ada seseorang yang menyatakan cintanya di sekitar monumen ini, cinta mereka tidak akan tumbuh dan akan menjadi teman selamanya.
.
Sementara itu, tidak jauh dari gerbang ITB ada kebalikannya yaitu Lapangan Cinta. Mitosnya pasangan yang awal menjalin hubungan di sini akan diterima bahkan sampai menikah.
.
Kemudian, ada pula mitos di kolam Indonesia Tenggelam (Intel), kabarnya jika seseorang menginjakkan kakinya di salah satu nama jurusan yang ada disekeliling Intel, maka dipercaya orang tersebut tidak akan masuk ke jurusan itu.
.
Lebih lanjut, pada waktu-waktu tertentu di kolam Intel akan muncul fenomena optik seperti pelangi. Di sana mitos yang ada jika seseorang berhasil melihat pelangi tersebut, besar kemungkinan harapan mendapat nilai terbaik akan terkabul contohnya seperti mendapatkan IPK 4.00.
.
Ada juga mitos lain yang mengemuka, seperti larangan menginjak rumput yang akan berpengaruh pada jumlah Studi Kredit Semester (SKS) dan akan dipotong. Dulu katanya ada peraturan dari ITB kalau kalian nginjek rumput bakalan dipotong SKS-nya. Wah, bener sih bakalan santai kuliahnya tapi malah makin lama dong lulusnya.
.
Kemudian, akun itu juga menyebutkan mitos yang tak kalah menarik. Kancing jamal atau jas almamater akan berpengaruh pada besar IPK. Katanya jumlah kancing jamal merepresentasikan IPK yang bakal didapat.
.
Mitos lain jika ada mahasiswa baru ITB pergi ke Kebun Binatang Bandung yang lokasinya berseberangan dengan kampus, dia bakal gagal lulus Tahap Persiapan Bersama. Tahapan itu merupakan masa bagi mahasiswa baru untuk kuliah secara bersama selama setahun sebelum masuk program studi pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNPAD Terima 9.046 Mahasiswa Baru Di Tahun 2020

Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar prosesi penerimaan mahasiswa baru pada 27-29 Agustus 2020 secara hibrida. Total jumlah mahasiswa baru yang diterima sebanyak 9.046 pendaftar. Mayoritas atau sekitar 75 persen merupakan mahasiswa jenjang sarjana S1 dan terapan D4 hasil seleksi..Prosesi penerimaan mahasiswa baru itu dilakukan secara daring dan luring atau hibrida. Rektor […]

Subscribe US Now