ITS Menerima 2.560 Mahasiswa Jalur SKM Melebihi Daya Tampung Yang Seharusnya

masukkampus

Hasil ujian Seleksi Kemitraan dan Mandiri (SKM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ada 2.560 peserta yang diterima.
.
Direktur Pendidikan ITS Dr Eng Siti Machmudah ST MEng menjelaskan, 2.560 calon mahasiswa baru yang diterima lewat jalur SKM melebihi daya tampung. Di mana hanya 1.980 kursi yang disediakan oleh ITS.
.
Hal ini dikarenakan untuk berjaga-jaga apabila nantinya ada yang tidak mendaftar ulang, sebab pengalaman tahun sebelumnya yang tidak melakukan daftar ulang jalur SKM ini mencapai 40 persen.
.
Pada jalur SKM ini, calon mahasiswa yang diterima berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 atau nilai Tes Kemampuan Akademik (TKA) ITS, nilai rapor, deskripsi diri, dan prestasi-prestasi lainnya. Khusus peminat program studi desain, diharuskan mengunggah portofolio.
.
Jalur SKM ITS memiliki tiga jurusan dengan peminat terbanyak. Yaitu Departemen Teknik dan Sistem Industri sebanyak 1.551 pendaftar, Departemen Teknik Informatika sebanyak 1.435 pendaftar dan Departemen Manajemen Bisnis sebanyak 1.239 pendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNESA Anggarkan 5 Miliar Untuk Kuota Internet Mahasiswa

Hingga saat ini, berdasar instruksi Mendikbud, perkuliahan masih dilakukan secara daring. Di tengah masa adaptasi kebiasaan baru tersebut, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyiapkan berbagai fasilitas pendukung belajar. Di antaranya, bantuan kuota internet bagi mahasiswa..Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana Unesa Suprapto memaparkan, pihaknya menganggarkan dana Rp 5 miliar untuk […]

Subscribe US Now