CATAT..! Jadwal Pengumuman Ujian Seleksi Mandiri Di Beberapa PTN

masukkampus

Sejumlah perguruan tinggi menyediakan beberapa jalur masuk bagi calon mahasiswa. Setelah jalur masuk melalui SBMPTN diumumkan, jalur masuk yang masih dibuka yakni jalur Seleksi Mandiri.
.
Bagi calon mahasiswa yang telah mendaftar jalur Seleksi Mandiri, berikut jadwal pengumuman ujian mandiri di 6 PTN.
.
1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
UGM membuka jalur Seleksi Mandiri yang menggunakan kombinasi hasil UTBK tahun 2020, nilai rapor, dan kriteria lain.
.
Bagi calon mahasiswa yang telah membayar UM UGM, melengkapi dokumen, dan melakukan pendaftaran tinggal menunggu pengumuman UM UGM pada 27 Agustus 2020 pukul 22.00 WIB.
.
2. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)
SPMB Mandiri meliputi dua jalur yaitu SPMB Mandiri untuk program sarjana dan diploma tiga, dan SPMB Mandiri untuk program sarjana kelas internasional, diploma tiga, dan kerja sama termasuk jalur alih program.
.
Pengumuman SPMB Mandiri program sarjana kelas internasional, diploma tiga, dan kerja sama dilaksanakan pada 31 Agustus 2020. Untuk registrasinya terjadwal pada 2-4 September 2020.
.
3. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Untuk pendaftar jalur Skor UTBK SBMPTN, SM CBT Kampus S1, SM CBT Domisili S1, SM Prestasi Olahraga Unggul, CBT Kerjasama (Domisili) dapat mengecek pengumumannya pada 28 Agustus 2020.
.
4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Jika Anda sudah mendaftarkan diri, dapat ditunggu pengumumannya pada 29 Agustus 2020. Perlu diperhatikan, peserta SM-Unnes 2020 yang telah dinyatakan lulus seleksi pada suatu program studi tidak diperbolehkan pindah ke program studi lain.
.
5. Institut Teknologi Bandung (ITB)
Dilansir dari akun resmi Ujian Seleksi Mandiri (USM) ITB, http://usm.itb.ac.id, setelah dilakukan pendafaran peserta Seleksi Mandiri ITB 2020, peserta akan melakukan ujian ketrampilan seni rupa secara online. Pengumuman nama-nama yang lolos dilakukan pada 28 Agustus 2020.
.
6. Universitas Brawijaya (UB)
UB juga menyelenggarkan seleksi masuk secara mandiri berdasarkan penilaian hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2020 serta prestasi akademik dan non-akademik. Sementara, bagi pendaftar yang lolos akan diumumkan pada 31 Agustus 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNNES Menerima 3.654 Mahasiswa Baru Di Jalur SBMPTN 2020

Sebanyak 3.654 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 lolos untuk menjadi calon mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mereka disaring dari 37.796 peserta SBMPTN yang hendak belajar di Unnes..Wakil Rektor Unnes Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri menjelsakan, jumlah peserta yang dinyatakan lulus tersebut merupakan hasil seleksi dari pendaftar […]

Subscribe US Now