UB Miliki Peminat Terbanyak Kedua Se Indonesia Dan Terima 6.000 Maba

masukkampus

Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Brawijaya sudah diumumkan. UB menerima 6 ribu mahasiswa baru dari hasil UTBK. Pengumuman hasil UTBK untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini, dimajukan dari jadwal semula yaitu 20 Agustus 2020.
.
UTBK dilaksanakan secara nasional mulai 5 Juli sampai dengan 30 Juli 2020. Peminat SBMPTN 2020 yang memilih UB merupakan terbanyak kedua se-Indonesia yaitu mencapai 61.742 peminat.
.
Jumlah ini mengalami peningkatan 9,5 persen jika dibandingkan dengan 2019 yang hanya 55.871 peminat. Pada jalur SBMPTN, UB mendapat kuota mahasiswa baru sebanyak 6.012 orang atau sekitar 40 persen dari daya tampung.
.
Sedangkan program studi (prodi) yang ditawarkan sebanyak 77. Termasuk 2 prodi yang baru dibuka yaitu Kehutanan dan Aktuaria. Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani mengatakan, yang diterima melalui SBMPTN menggunakan nilai murni UTBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Informasi Pendaftaran Jalur Mandiri USU Dengan Ujian Tulis

Bagi siswa yang belum lulus ujian masuk melalui SBMPTN USU tak perlu berkecil hati, karena USU masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di USU melalui Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM) USU 2020 dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) USU 2020..Berikut ini informasi mengenai jalur mandiri USU […]

Subscribe US Now