51.418 Pendaftar SBMPTN Di UNDIP, Berikut Jadwal Daftar Ulangnya

masukkampus

Sebanyak 3.042 calon mahasiswa lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Bagi yang sudah lolos, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tahapan selanjutnya. Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LMPT) sudah mengumumkan hasil SBMPTN 2020. Untuk mengetahui pengumuman di Undip, bisa mengakses sbmptn.undip.ac.id yang merupakan laman resmi.
.
Dari siaran pers yang diterima, total pendaftar SBMPTN 2020 di Undip sejumlah 51.418 orang. Sementara yang diterima sejumlah 3.042 orang. Dari total peminat, prodi Psikologi menduduki peringkat paling atas, disusul Hukum, Kedokteran Umum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.
.
Sementara itu untuk kegiatan yang harus dilakukan calon mahasiswa Undip yang lolos SBMPTN 2020 seperti dilansir dari laman resmi um.undip.ac.id yaitu:

Registrasi online
Calon mahasiswa baru melakukan registrasi online pada laman https://regonline.undip.ac.id/ dengan cara login menggunakan nomor peserta dan password tanggal lahir (DDMMYYYY).
Menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester pada “Pilihan UKT”. 
Calon mahasiswa baru diwajibkan memilih salah satu pilihan UKT: Kelompok VIII atau kelompok lainnya selain VIII.
Mencetak serta menandatangani Form Registrasi Online dan Pernyataan Kesanggupan, yang diunduh dari menu Cetak Formulir & KTM.
Mengunggah berkas yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan.
Registrasi online dibuka pada 17 hingga 21 Agustus 2020.
.
Pembayaran UKT
Pembayaran UKT bisa dilakukan mulai 24 hingga 28 Agustus 2020.
Pembayaran dapat dilakukan melalui; teller Bank BTN; teller, ATM, atau mobile banking Bank BRI;  teller atau ATM Bank BNI 46; teller, ATM, atau internet banking Bank Mandiri.
Biaya UKT yang sudah dibayarkan tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun.
Calon mahasiswa baru yang tidak melakukan pembayaran UKT hingga batas tertentu tanpa konfirmasi dinyatakan mengundurkan diri.
.
Verifikasi berkas dan cetak Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sementara
Berkas yang diunggah akan diverifikasi oleh petugas pada 26 sampai 29 Agustus 2020.
Pengumuman berkas yang lolos verifikasi pada 30 Agustus 2020.
.
Calon mahasiswa baru dapat melakukan unggah ulang pada 30 Agustus 2020, jika berkas dinyatakan tidak lolos.
• Berkas yang diunggah ulang akan diverifikasi kembali dan akan diumumkan pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.
• Mahasiswa dapat mencetak KTM Sementara mulai 1 September 2020.
• KTM Sementara dapat ditukarkan dengan KTM Asli, setelah mahasiswa memenuhi persyaratan sebagaimana tercantum dalam lampiran.
.
Calon mahasiswa baru Undip jalur SBMPTN 2020 bisa segera melakukan registrasi ulang. Detail regisrasi ulang calon mahasiswa baru Undip jalur SBMPTN 2020 dapat diakses di https://um.undip.ac.id/registrasi/ atau diunduh di sini.
.
Anda bisa mendapatkan informasi tentang registrasi ulang SBMPTN 2020 melalui menu FAQ di https://regonline.undip.ac.id/. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan melalui online chat di https://halo.undip.ac.id/ dengan menyebutkan nomor peserta, nama, dan jalur masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seleksi Mandiri UNS Gelar Ujian Daring Diikuti 13.753 Peserta

Untuk kali pertama, Seleksi Mandiri Universitas Sebelas Maret ( SM UNS) Surakarta menggelar ujian tulis secara daring dengan Computer Based Test (CBT daring) sebagai salah satu penentu hasil seleksi. Ujian tulis daring untuk jalur masuk Seleksi Mandiri UNS tersebut diikuti 13.753 peserta yang telah mendaftar sampai 7 Agustus lalu..Hingga saat […]

Subscribe US Now