Lolos UI Jalur SBMPTN 2020, Ikuti 4 Tahap Yang Harus Dilakukan

masukkampus

Sebanyak 1.678 calon mahasiswa baru Universitas Indonesia diterima melalui jalur UTBK- SBMPTN (Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2020.
.
Melalui keterangan resmi pada Jumat (14/8/2020), Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia membeberkan sejumlah tahap lanjutan yang perlu dilalui para calon mahasiswa baru UI sebelum resmi berstatus mahasiswa baru.

Tahap I: pengisian data dan pra-registrasi
1. Calon mahasiswa baru UI yang diterima melalui jalur SBMPTN harap login pada laman penerimaan.ui.ac.id.
Pastikan calon mahasiswa baru telah mengetahui NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) agar dapat melanjutkan ke tahap Pra-registrasi pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 sampai dengan 23 Agustus 2020 pukul 23.59.

2. Pra-registrasi dilakukan pada halaman pra-registrasi.ui.ac.id, login dengan memasukkan NPM yang telah diperoleh dan pilihan Program Studi.

3. Ikuti petunjuk yang disampaikan, isi semua formulir dengan lengkap dan unggah dokumen yang sesuai.
.
Tahap II: konfirmasi pilihan kelas permohonan mekanisme pengajuan pembayaran
1. Konfirmasi pilihan kelas pengajuan pembayaran mulai tanggal 16 Agustus 2020 pukul 08.00 sampai dengan 17 Agustus 2020.
2. Pada tahap ini, calon mahasiswa baru UI dapat memilih besaran biaya pendidikan yang hendak dibayarkan.
Pilihan pertama
adalah Biaya Operasional Pendidikan Pilihan (BOP-P) yang memberikan kesempatan penanggung biaya pendidikan calon mahasiswa untuk berkontribusi dengan membayar besaran biaya pendidikan disesuaikan dengan kemauan bayar.
Pilihan kedua adalah Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOP-B) yang dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya pendidikan calon mahasiswa.
.
Tahap III: pembayaran biaya pendidikan
1. Pastikan calon mahasiswa baru sudah mengetahui Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) dan telah melakukan konfirmasi atas pilihan kelas pengajuan pembayaran pada tahap I.
2. Pembayaran biaya pendidikan dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2020 sampai 26 Agustus 2020.
3. Pembayaran biaya pendidikan secara host to host dapat dilakukan melalui:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITB Dan UI Jadi Kampus Dengan Nilai UTBK Tertinggi Di SBMPTN 2020

Hasil seleksi SBMPTN 2020 sudah diumumkan jumat kemarin. Tahun ini, ITB peringkat pertama dan UI peringkat kedua yang merupakan universitas yang memiliki nilai rata-rata tertinggi di rumpun ilmu saintek maupun di ilmu sosial humaniora (soshum)..ITB secara rata-rata 624,07 dan merupakan PTN dengan nilai rata-rata tertinggi (di rumpun ilmu saintek). Nasih […]

Subscribe US Now