Sri Mulyani Akan Beri HP Dan Pulsa Untuk Pelajar, Apa Syaratnya?

masukkampus

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, akan memberikan bantuan sosial atau bansos kepada para pelajar di Indonesia berupa handphone dan pulsa.
.
Bantuan tersebut diberikan pemerintah demi mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) para pelajar yang saat ini masih dilakukan dengan cara daring atau online. Seperti diketahui, masih merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 hingga kini mengharuskan adanya kebiasaan baru untuk menjaga jarak.
.
Sri Mulyani mengungkapkan, aturan pemberian bantuan sosial berupa handphone dan pulsa ini tengah digodok pemerintah pusat. Namun demikian, dia memastikan tak semua pelajar dari berbagai kalangan dan tingkatan akan mendapatkan stimulus bantuan tersebut dari pemerintah.
.
Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuturkan, pemberian bantuan handphone dan pulsa akan diberikan kepada para pelajar, syaratnya terutama kepada mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.
.
Menurutnya, bantuan handphone dan pulsa sangat dibutuhkan pada saat ini karena banyak pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.
.
Mereka pun selama ini kesulitan untuk mengakses pelajaran secara online karena keterbatasan yakni tidak memiliki hp. Kalau pun memiliki telepon pintar, tak sedikit masyarakat yang tak mempunyai uang untuk membeli pulsa atau kuota internet.
.
Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah membicarakan hal tersebut dengan instansi terkait yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siap-Siap Pengumuman SBMPTN 2020 Perhatikan Hal Ini..!

Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020 akan dilakukan pada Jumat (14/8/2020). Jadwal ini maju dari yang sebelumnya direncanakan yaitu 20 Agustus 2020. Para peserta bisa mengakses pengumuman hasil SBMPTN mulai pukul 15.00 WIB hari ini melalui laman LTMPT..Apa saja yang perlu diketahui soal pengumuman SBMPTN […]

Subscribe US Now