Dugaan Ada Joki UI: Kami Miliki Metode Untuk Pastikan Tidak Ada Kecurangan

masukkampus

Viral di media sosial soal dugaan kecurangan yang terjadi di ujian Seleksi Masuk (SIMAK) Universitas Indonesia (UI) pada 5 Agustus 2020. Sejumlah akun twitter menuliskan keluh kesahnya perihal kehadiran joki pada saat ujian berlangsung.
.
Tak sedikit dari mereka melampirkan bukti-bukti berupa tangkapan layar serta foto. Menanggapi hal ini, Kepala Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia Amelita Lusia mengatakan, UI menerapkan sistem keamanan yang ketat pada saat SIMAK UI 2020.
.
Amelita menyebut, prosedur yang diterapkan tersebut dinilai ampuh menyulitkan para joki untuk beraksi. UI memiliki metode untuk memastikan kecurangan yang terjadi pada SIMAK UI, salah satunya melalui video.
.
Amelita menyebut, isu semacam ini bukanlah hal yang baru didengar. Menurut dia, tuduhan adanya joki selalu diembuskan setiap UI mengelar ujian seleksi masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

16 Ribu Peserta Ikut Ujian Daring Seleksi Mandiri UNPAD

Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar ujian dalam jaringan (daring) atau online jalur Seleksi Mandiri, Sabtu, 8 Agustus 2020. Sebanyak 16 ribuan peserta ujian serentak selama sehari ini yang terbagi dalam empat sesi..Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam ikut memantau ujian itu. Nizam memantau ruang pengawasan ujian Seleksi Mandiri […]

Subscribe US Now