Begini Cara Kemendikbud Agar KIP Kuliah Tepat Sasaran

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan program Teman KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk mengawal bantuan pendidikan tepat sasaran. Hal ini dilakukan, mengingat bantuan pendidikan yang disalurkan lewat KIP Kuliah tidak kecil, yakni mencapai Rp4,1 triliun.
.
Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf mengatakan teman KIP ini kerja sosial kerelawanan memastikan KIP Kuliah sampai pada mereka yang berhak. Sebagai langkah afirmasi pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan tinggi untuk seluruh Indonesia.
.
Nantinya relawan Teman KIP bakal ditempatkan di kampus negeri maupun swasta. Aminuddin menyebut, setiap kampus bakal memilki call center untuk Teman KIP. Akan mendelegasikan koordinator di setiap kampus dari unsur mahasiswa untuk membantu memberikan informasi, pendampingan dan pengaduan KIP-Kuliah. Teman KIP juga akan bersinergi dengan rektorat pendidikan tinggi.
.
Terkait berapa lama program Teman KIP berlangsung, Aminuddin belum memutuskan. Saat ini sudah ada 300 perguruan tinggi yang telah menyiapkan mahasiswanya sebagai Teman KIP.
.
Dia tak ingin ada mahasiswa yang merasa tidak dibantu untuk mendapatkan KIP-K. Terlebih disaat pandemi yang membuat kemampuan ekonomi mahasiswa jadi menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa UNAIR Gilang 'Bungkus' Akhirnya Di Drop Out, Coreng Nama Baik

Universitas Airlangga ( Unair) Surabaya mengeluarkan G, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unair Surabaya, terkait pelecehan fetish kain jarik..Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair Suko Widodo mengatakan, keputusan itu diambil setelah komite etik kampus menilai G melanggar etik dan mencoreng nama baik Unair..Tindakan G, menurut Suko, dianggap mencoreng nama baik Unair […]

Subscribe US Now