Dari Ribuan Kampus UNDIP Peringkat Ketiga Dengan Lulusan Mendapat Pekerjaan Tercepat

masukkampus

Secara nasional, lulusan Universitas Diponegoro ( Undip) menduduki peringkat tercepat ketiga dalam mendapatkan pekerjaan. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus yang berada di Semarang tersebut. Sebab, penilaian diberikan oleh lembaga pemeringkat internasional, QS.
.
Hasil itu didapat dari survey terhadap lulusan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Jadi, ada banyak kampus yang dinilai.
.
Ternyata, untuk membantu alumni bisa dengan cepat memperoleh pekerjaan yang sesuai, Undip membangun kerja sama dengan ratusan perusahaan besar skala nasional maupun multinasional.
.
Tentu perusahaan itu yang memiliki lapangan kerja berkapasitas 20.000 orang per tahunnya. Padahal, Undip setiap tahunnya rata-rata hanya meluluskan 11.000 orang dari program sarjana, magister, doktor serta program vokasi.
.
Meski berada di urutan ketiga, Prof Yos mengungkapkan secara keseluruhan total nilainya tak jauh berbeda, yaitu pada kisaran 15,8 – 27,5. Di aspek employer–students connection (perusahaan aktif menyediakan lapangan kerja atau mengikuti kegiatan kampus dalam rangka memberi kesempatan positif untuk mahasiswa) Undip meraih nilai 77,8.
.
Itu artinya koneksitas Undip dengan beberapa perusahaan cukup baik, sehingga memberi peluang positif bagi mahasiswanya.
.
Rektor Undip menekankan agar para calon mahasiswa untuk tidak takut kuliah di Undip. Kenapa? Karena di kampus ini tersedia berbagai program beasiswa, juga ada program magang kerja bagi mahasiswa dengan pendapatan sekitar Rp 1 juta per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menggali Sisi Positif Kuliah Daring, Yuk Intip Di Sini

Di tengah berbagai persoalan pembelajaran secara daring saat ini, apakah ada sisi positif yang dapat kita ambil dan dirasakan oleh dosen dan mahasiswa dalam proses kuliah daring?.Sisi positif di sini adalah bahan ajar jadi mudah diakses oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dengan waktu yang tidak dibatasi. Konsep berbagi […]

Subscribe US Now