Jadwal Terbaru Dan Lokasi Tes SMM PTN-Barat 2020

masukkampus


Program SMM PTN-BARAT 2020, pada dasarnya merupakan jalur seleksi mandiri oleh masing-masing perguruan tinggi yang teknis pelaksanaannya dilakukan secara bersama-sama. SMM PTN-BARAT adalah seleksi berdasarkan hasil ujian tulis dalam bentuk cetak (UTBC) atau kombinasi hasil ujian tulis dan data portofolio calon mahasiswa yang dilakukan secara bersama dibawah koordinasi panitia SMM PTN-BARAT.
.
Informasi jadwal pelaksanaan SMM PTN-BARAT 2020:
a. Pendaftaran peserta mulai 10 Juli s.d 22 Agustus 2020
b. Pelaksanaan Ujian 25 s.d 26 Agustus 2020
c. Pengumuman Kelulusan 2 September 2020
.
Jenis Ujian
1. Ujian Tulis (UTBC)
Materi Ujian Tulis merupakan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA).
2. Data Portofolio
Data Portofolio bagi Perguruan Tinggi yang mensyaratkan diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan. Data portofolio tersebut harus diunggah pada saat mengisi formulir pendaftaran berupa sebuah file berformat PDF yang berisi narasi/uraian serta tautan videonya di channel Youtube.
.
Jumlah dan Pilihan
1. Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) pilihan program studi pada satu PTN atau lebih. PTN pilihan pertama TIDAK HARUS menjadi lokasi mengikuti ujian tulis. Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, lokasi ujian dipilih pada lokasi terdekat tempat domisili peserta saat ini.
2. Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.
.
Biaya Registrasi dan Seleksi Ujian Tulis dan Portofolio
1. Biaya registrasi dan seleksi sebesar Rp 300.000,-
2. Biaya registrasi dan seleksi dapat dibayarkan pada waktu yang ditetapkan melalui Bank mitra yang telah ditetapkan.
3. Biaya registrasi dan seleksi yang telah dibayarkan TIDAK DAPAT ditarik kembali dengan alasan apa pun.
.
Tempat dan Lokasi Ujian
1. Tempat ujian peserta SMM PTN-BARAT 2020 adalah di PTN terdekat dari tempat domisili peserta saat ini. Protokol pencegahan penyebaran Covid-19 harus diikuti. Kesehatan dan keselamatan peserta dan panitia menjadi prioritas.
2. Lokasi ruang ujian tulis diatur dan ditetapkan oleh panitia pada masing-masing PTN peserta program seleksi SMM PTN-BARAT 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPAI: Banyak Siswa Stress Belajar Online Hingga Putus Sekolah

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengatakan banyak siswa mengalami tekanan secara psikologi hingga putus sekolah karena berbagai masalah yang muncul selama mengikuti belajar jarak jauh atau belajar online yang dilakukan selama pandemi COVID-19..Ia mengatakan KPAI telah menerima sejumlah pengaduan yang menunjukkan bahwa guru dan sekolah tetap mengejar ketercapaian kurikulum meski […]

Subscribe US Now