MENDIKBUD: Kampus Dan Sekolah Jangan Sampai Jadi Sarana Penularan Covid-19

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, larangan kuliah dan sekolah langsung di sejumlah daerah saat ini untuk menghindarkan kampus dan sekolah menjadi sarana penularan Covid-19.
.
Dia menyatakan, Kemendikbud berkomitmen untuk mengatasi pandemi dengan segenap daya dan upaya. Sekolah dan kampus, mempunyai potensi klaster penularan Covid-19.
.
Pendidikan jarak jauh itu, terutama untuk sekolah-sekolah yang berada di zona merah, oranye, dan kuning. Untuk zona hijau dapat dilakukan di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan.
.
Nadiem juga menegaskan bahwa prinsipnya adalah keselamatan dan kesehatan dan menjadi prioritas utama.
.
Dia juga menjelaskan pelaksanaan PJJ telah membuka mata terkait dengan tantangan dan potensi pembelajaran metode itu. Meski tidak bisa menggantikan pembelajaran tatap muka, kata dia, pembelajaran daring memberikan manfaat tersendiri.
.
Oleh karena itu, pihaknya akan terus mengembangkan sistem pembelajaran dan teknologi pembelajaran daring, sebagai pelengkap pembelajaran tatap muka.
.
Pandemi Covid-19 dapat menjadi momentum untuk melakukan lompatan pendidikan yang lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seorang Siswa SMA Harus Tinggal Kelas Hanya Karna Laptop Rusak

RVR, seorang siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, berinisial RVR, dikabarkan tinggal kelas karena laptopnya rusak. Informasi itu didapatkan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dari orangtua RVR, berinisial NS..Dijelaskan bahwa kerusakaan pada komputer jinjing itu menyebabkannya RVR tidak bisa mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) […]

Subscribe US Now