Nadiem Makarim Akan Beri Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa, Berikut Syaratnya

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, akan memberikan bantuan keringan biaya uang kuliah tunggal atau UKT bagi mahasiswa. Kebijakan ini diambil untuk meringankan biaya bagi orang tua mahasiswa yang mengeluhkan biaya kuliah agar diturunkan karena imbas wabah virus corona atau Covid-19.
.
Caranya, mahasiswa yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19, bisa mengajukan keringanan uang kuliah semester atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada perguruan tinggi.
.
Adapun syarat penerima bantuan UKT (SPP) di antaranya, pertama, mahasiswa yang orang tua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi COVID-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester gasal tahun akademik 2020/2021.
.
Kedua, mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian; dan
.
Ketiga, mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan di semester 3, 5 dan 7.
Mahasiswa ini akan memperoleh bantuan UKT atau SPP sebesar 2,4 juta selama satu semester pada semester gasal tahun 2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Informasi Lengkap Panduan, Persyaratan Ketentuan, Dan Jadwal Ujian TKA ITS

Tes Kemampuan Akademik (TKA-ITS) adalah tes yang diselenggarakan oleh ITS bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di ITS. Tes ini digunakan untuk menilai potensi dan kemampuan belajar calon mahasiswa. TKA-ITS mengukur kemampuan verbal, kuantitatif, logika dan spasial..Kemampuan verbal merupakan kemampuan pemahaman dan bernalar dengan menggunakan bahasa. Kemampuan kuantitatif merupakan […]

Subscribe US Now