6 Hal Informasi Penting Dan Menarik Seputar IPB University Yuk Simak Disini

masukkampus


Apa sih menariknya IPB University sehingga para siswa SMA berebut ingin jadi mahasisnya? Yuk, simak keunggulan-keunggulan kampus yang terletak di Bogor ini.
.
1. Universitas Kelas Dunia (World Class University)
Selama lima tahun berturut-turut, IPB University masuk dalam jajaran kampus Top 100 dunia berdasarkan QS World University Ranking (WUR) by Subject on Agriculture and Forestry. Tahun ini, IPB University menduduki peringkat ke-59 dunia dan peringkat ke-10 di Asia. Sebanyak 25 program studi di IPB University telah terakreditasi internasional.
.
2. Perguruan Tinggi Paling Inovatif
Menurut Business Innovation Center (BIC), dalam sepuluh tahun terakhir, IPB University adalah penghasil Inovasi Indonesia Paling Prospektif terbanyak (39 persen) di bandingkan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.
.
3. Unggul Akademik dan Riset
Memiliki sumberdaya dosen bergelar doktor sebanyak 898 orang, 235 orang diantaranya adalah profesor siap mengantarkan para mahasiswa menemukan kompetensi di program studi yang dipilihnya. Pada aspek riset, IPB University masuk Top 5 Perguruan Tinggi paling produktif dalam penelitian.
.
4. Universitas Berwawasan Kewirausahaan Melalui Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan, IPB University telah melahirkan banyak wirausaha muda sukses dengan beragam produk inovasinya. Momomilk, IndoRempah, Ecofunopoly, Kebun Jeruk Eptilu, Mitra Tani Parahyangan, STJ Farm adalah contoh bisnis-bisnis besutan anak-anak muda IPB University.
.
5. Kampus Prestasi
Sebagai contoh, hampir tiap tahun mahasiswa IPB University berhasil menyabet juara di kompetisi internasional inovasi teknologi pangan dunia yaitu Developing Solution for Developing Country (DSDC), sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Institute of Food Technologist Student Association (IFTSA) yang berpusat di Amerika Serikat. Dosennya pun langganan prestasi. Contohnya, salah satu dosen mudanya terpilih dalam GlobeAsia’s 99 Most Inspiring Women. Contoh lain, dalam ajang pemilihan Academic Leader bidang Teknologi 2019, dosen IPB University berhasil di urutan pertama.


6. Kampus Hijau
Begitu memasuki kampus IPB Dramaga, hamparan pepohonan nan rindang dan semilir angin menyapa. Kampus seluas 278 hektar ini tampak asri, hijau, teduh. Sangat cocok untuk mendukung semangat belajar kaum muda. Selama empat tahun berturut-turut, IPB University dinobatkan sebagai Kampus Hijau nomor dua di Indonesia versi UI GreenMetric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menolak Dicap "JADUL", UNY Kembangkan Prodi Kekinian

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa menolak jika kampusnya dicap sebagai kampus zaman dulu alias ‘jadul’. UNY terus mengembangkan program studi (prodi) untuk menjawab tantangan masa depan..Bahkan pihaknya saat ini tengah mendirikan jurusan kekinian. Salah satunya, jurusan perdagangan internasional. Alasan dirikan jurusan perdagangan internasional. Sebab sudah ada bandara Kulon […]

Subscribe US Now