Tes Seleksi Jalur Mandiri POLINEMA Secara Online, Simak Info Lengkapnya

masukkampus

Seleksi Jalur Mandiri merupakan jalur seleksi mahasiswa baru dengan ujian akademis berbasis komputer (computer based test), untuk mengukur proyeksi kemampuan peserta dalam menyelesaikan studi di jenjang Diploma III dan Diploma IV pada program studi di Polinema.
.
Dalam kondisi pandemi covid-19, ujian dilaksanakan dengan menggunakan media internet dari tempat masing-masing peserta, sesuai dengan program percepatan penanggulangan covid-19 melalui social dan phisical distancing.
.
Jalur Seleksi Mandiri ini terbuka untuk umum bagi lulusan SMA, MA, SMK dan yang sederajat (Kejar Paket C dan Home Schooling) baik negeri maupun swasta yang terakreditasi.
.
Bagi calon pendaftar yang pernah mengikuti seleksi jalur SNMPN dan SBMPN belum berhasil diterima juga masih diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi di jalur ini.
.
Persyaratan Pendaftar:
1. Memiliki NISN (Nomer Induk Siswa Nasional)
2. Lulus SMA, MA, SMK dan Kejar Paket C; tahun lulus 2018, 2019 dan 2020
3. Tidak buta warna bagi yang memilih program studi bidang Rekayasa, dengan menunjukkan (upload) hasil tes buta warna dari rumah sakit pemerintah
4. Usia maksimal 21 tahun pada tanggal Juli 2020
5. Bersedia melakukan rangkaian tes lanjutan yang disyaratkan untuk program studi tertentu
6. Mematuhi ketentuan umum yang ditetapkan panitia Jalur Seleksi Mandiri
.
Peserta ujian seleksi jalur Mandiri, diwajibkan mempunyai komputer/laptop/notebook dan smartphone sebagai media dalam pelaksanaan ujian, dengan spesifikasi minimal sebagai berikut :
• Spesifikasi Minimal Komputer/laptop/notebook
– Sistem Operasi : Windows 7/8/8.1/10 atau MacOS (macOS 10.15 Catalina, macOS 10.14 Mojave, macOS 10.13 High Sierra, macOS 10.12 Sierra, OS X 10.11 El Capitan)
– Prosessor : Intel/AMD dengan kecepatan minimal 1GHz
– Memory (RAM) : 2GB

• Spesifikasi Minimal Smartphone
– iPhone dengan IOS versi 8.0
– Smartphone Android dengan versi minimal – Android 5.0x
.
Biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- dapat dibayarkan di loket/teller/ATM Bank BNI, Mandiri, BRI dan BTN seluruh Indonesia, dengan menyebutkan nomor TOKEN yang didapat dari pendaftaran Online.
.
JADWAL:
Pendaftaran Online 6 Juli – 6 Agustus 2020
Pelaksanaan Ujian Online 8 – 12 Agustus 2020
Daftar Ulang 17 Agustus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

IPB University Batalkan Jalur UTMBK Yang Menggunakan Skor UTBK

UTMBK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana dan diploma sekolah vokasi IPB. Terdapat dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor UTBK. Tetapi sekarang IPB University mengeluarkan kebijakan baru bahwa UTMBK seluruhnya melalui tes dan tidak bisa gunakan skor […]

Subscribe US Now