Lihat Yuk Alur Pendaftaran Simak UI Bagi Pelamar KIP Kuliah

masukkampus


Universitas Indonesia (UI) menyediakan 3.769 kursi bagi mahasiswa baru jenjang Vokasi, S1 Reguler dan S1 Paralel melalui jalur masuk ujian tulis SIMAK UI.
.
Tata Alir Pendaftaran SIMAK UI Bagi Pelamar KIP Kuliah
1. Membuat akun di laman penerimaan.ui.ac.id
2. Login dengan akun yang sudah dibuat
3. Melengkapi isian pada menu KIP Kuliah (mulai tanggal 25 Juni 2020)
4. Menunggu hasil verifikasi
5. Setelah diverifikasi, peserta dapat melanjutkan pengisian formulir pendaftaran dan memilih program studi pada menu Buat Pendaftaran.
6. Peserta yang lolos verifikasi KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran.
.
.
Keterangan:
• Verifikasi tidak dapat dilakukan jika peserta salah mengisi data dan unggah dokumen KIP Kuliah, peserta dapat memperbaiki data dan unggah ulang dokumen selama belum diverifikasi.
• Verifikasi tidak dapat dilakukan jika peserta telah membuat pendaftaran sampai dengan mendapat no.pendaftaran. Batalkan pendaftaran (bukan hapus akun) agar status KIP Kuliah dapat diverifikasi.
• Peserta KIP Kuliah hanya dapat memilih jalur S1 Reguler dengan maksimal pilihan 3 program studi.
• Setelah diterima di Universitas Indonesia pada Program S1 Kelas Reguler, calon mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta KIP-Kuliah wajib mengumpulkan berkas kelengkapan tambahan sebagi proses seleksi penerima KIP Kuliah di UI. Berkas kelengkapan tersebut akan diinformasikan pada saat pengumuman hasil seleksi. lalu mengunggah foto kartu KIP Kuliah untuk verifikasi sebagai peserta KIP Kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tipe Soal Terbaru..! Yuk Latihan Bersama TO Online UTBK TPS Part 33

Halo Glads..!Masih ada waktu buat mantapkan persiapanmu dengan ikutan Try Out Online UTBK TPS Part 33 persembahan dari @masukkampus dengan Tipe Soal Terbaru loh 🥳.Yuk disimak apa sih yang berbeda di Try Out TPS @utbk_sbmptn Part 33 :1. Paket soal terdiri dari 5 Subtes (PU, PPU, PBM, PK, dan Bahasa Inggris)2. Terdiri dari 76 […]

Subscribe US Now