Ujian Seleksi Mandiri ITS Dilakukan Secara Online Dan Gunakan Nilai Rapot/Nilai UTBK

masukkampus


Seleksi jalur SKM ITS dapat diikuti oleh pendaftar dari SMA/MA/SMK sejenis lulusan tahun 2018, 2019, dan 2020. Seleksi ini didasarkan pada nilai UTBK tahun 2020 atau nilai Tes Kemampuan Akademik (TPA) ITS, Nilai Rapor, Deskripsi Diri dan prestasi lainnya.
.
Sementara itu, para pendaftar dengan pilihan program studi Desain Produk Industri, Desain Komunikasi Visual, dan Desain Interior Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital diharuskan mengunggah dokumen portofolio.
.
Namun, para calon pendaftar juga harus melakukan Tes Potensi Akademik (TPA) secara online yang diselenggarakan oleh ITS. Tes Potensi Akademik (TPA) akan dilaksanakan secara daring oleh ITS.
.
Pendaftaran TPA dibuka pada tanggal 20-29 Juli 2020, dan tes akan dilaksanakan pada 4, 5, 6, 11, dan 12 Agustus 2020. Setiap calon pendaftar hanya dapat mengikuti satu kali TPA.
.
Jadwal Jalur SKM ITS 2020 Dikarenakan kondisi nasional akibat pandemi COVID-19, jadwal tentatif pelaksanaan Seleksi Kemitraan dan Mandiri dapat berubah-ubah. Namun, berikut adalah jadwal yang telah ditetapkan mengutip laman ITS:
Pendaftaran SKM: 3 – 22 Agustus 2020
Pengumuman Hasil SKM: 28 Agustus 2020
Pendaftaran Ulang: 31 Agustus – 3 September 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lihat Yuk Alur Pendaftaran Simak UI Bagi Pelamar KIP Kuliah

Universitas Indonesia (UI) menyediakan 3.769 kursi bagi mahasiswa baru jenjang Vokasi, S1 Reguler dan S1 Paralel melalui jalur masuk ujian tulis SIMAK UI..Tata Alir Pendaftaran SIMAK UI Bagi Pelamar KIP Kuliah1. Membuat akun di laman penerimaan.ui.ac.id2. Login dengan akun yang sudah dibuat3. Melengkapi isian pada menu KIP Kuliah (mulai tanggal […]

Subscribe US Now