MENPAB-RB: Tak Ada Penerimaan CPNS 2 Tahun Kedepan Kecuali AKPOL & AKMIL

masukkampus


Pemerintah tidak akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dua tahun ke depan, kecuali untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer.
.
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, mengatakan saat ini penerimaan PNS akan dilakukan sesuai kebutuhan.
.
Menurut Tjahjo, saat ini Presiden Jokowi memerintahkan untuk menyederhanakan birokrasi dan mempercepat perizinan. Sebab langkah tersebut dinilai dapat memangkas anggaran cukup besar.
.
Sebelumnya, pemerintah juga mengundur pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Formasi Tahun 2019. Tahap tersebut rencananya akan digelar setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Formasi Tahun 2020. Kemungkinan, tes SKB paling cepat digelar mulai Agustus 2020.
.
Keputusan tersebut diambil pada Rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS formasi tahun 2019 yang berlangsung melalui Video Conference. Namun, hal itu tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tak Lolos PPDB Jakarta, Pelajar Berprestasi Akhirnya Putus Sekolah

Pelajar berprestasi yang meraih ratusan penghargaan, Aristawidya Maheswari (15), akhirnya memilih putus sekolah setelah tidak terakomodasi oleh sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2020..Rabu (8/7/2020) pukul 15.00 WIB adalah batas waktu penerimaan sekolah negeri melalui jalur terakhir berupa “bangku sisa” yang dialokasikan dari peserta PPDB yang tidak mendaftar ulang […]

Subscribe US Now