KEMDIKBUD Memberi Penjelasan Makna Dari Pembelajaran Jarak Jauh Permanen

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meluruskan makna Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akan dibuat permanen seperti yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim beberapa waktu lalu.
.
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Iwan Syahril menegaskan, bahwa yang dimaksud dengan PJJ permanen adalah memperkuat pembelajaran berbasis teknologi meski situasi sudah tidak pandemi covid-19 lagi. Namun bukan berarti pembelajaran tatap muka serta merta hilang dari dunia pendidikan di Indonesia.
.
Sementara itu Plt. Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Perburukan Kemendikbud, Totok Suprayitno menyebut PJJ permanen dimaksudkan untuk menghidupkan semangat berteknologi. Menurutnya teknologi sangat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran.
.
Dengan begitu metode blanded learning bakal digencarkan. Satuan pendidikan harus mampu beradaptasi dengan teknologi sebagai kultur baru proses belajar.
.
Lebih lanjut pihaknya bakal membuat regulasi ‘PJJ permanen’ tesebut. Dengan begitu pembelajaran dipercaya akan lebih kreatif dan inovatif.
.
Ia menambahkan akan dimulai dengan pengenalan konsep, bagaimana yang berlebihan agar diperpendek. Materi yang tidak esensial itu tidak perlu, supaya tidak menambah beban. Perubahan prinsip tentang belajar yang bermakna. Itu hubungannya dengan jangan sekadar menuntaskan kurikulum, tapi belajar dengan penuh kedalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta UTBK Di UNAIR Keluhkan Hasil Rapid Berubah Menjadi Positif

Ketua Panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Pusat Universitas Airlangga Surabaya Profesor Junaidi Khotib menjelaskan kronologis perubahan hasil rapid test atau tes cepat Virus Corona seorang peserta bernama Daffa Dzaki dari nonreaktif menjadi reaktif..Junaidi membenarkan bahwa Daffa Dzaki yang mengeluhkan perubahan hasil rapid test di media sosial Instagram tersebut merupakan […]

Subscribe US Now