Pemkab Gresik Gratiskan Tes Cepat Covid-19 Bagi Peserta UTBK

masukkampus


Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggratiskan biaya tes cepat (rapid test) bagi calon mahasiswa peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang disyaratkan sejumlah perguruan tinggi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
.
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim mengatakan, dalam kondisi apapun Pemkab Gresik mempunyai komitmen selalu hadir di tengah masyarakat. Termasuk yang kami lakukan saat ini, Pemkab ingin memberikan pelayanan tes cepat bagi para mahasiswa tanpa dipungut biaya alias gratis.
.
Pelaksanaan tes cepat gratis dilakukan di tiga puskesmas, yakni Puskesmas Sukomulyo, Puskesmas Driyorejo, dan Puskesmas Sidayu.
.
Qosim mengingatkan dengan banyaknya jumlah calon mahasiswa yang ingin mengikuti tes cepat, maka tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19.
.
Mengingat banyaknya pemohon yang dan mengantisipasi sebaran Covid-19, Qosim mengingatkan agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.
.
Sementara itu, salah satu calon mahasiswa M Khanif Dzulfikar mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Gresik, karena dirinya merasa sangat terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENDIKBUD Nadiem Makarim Akan Buat Pembelajaran Jarak Jauh Menjadi Permanen

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akan dibuat menjadi permanen. Sebab, kata Nadiem, pandemik virus corona tidak hanya berimbas pada peta jalan pendidikan, tapi juga sistem pendidikan..Hal ini disampaikan Nadiem dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi X DPR RI, yang membahas mengenai rencana peta […]

Subscribe US Now