Ujian Seleksi Jalur Mandiri UNPAD Via Online! Tidak Ikut UTBK Bisa Daftar

masukkampus


Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka seleksi tambahan jalur mandiri bagi calon mahasiswa yang tidak mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) serentak. Hal tersebut dilakukan karena situasi pandemi dan kurangnya minat para lulusan SMA untuk mengikuti UTBK.
.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, kondisi ini membuat penyaringan calon mahasiswa melalui SBMPTN tidak mencapai jumlah memadai terutama di Unpad.
.
Program penjaringan bagi non UTBK ini diperuntukkan jenjang sarjana (S1) dan sarjanan terapan (D3). Menurut Arief, seleksi dilakukan berupa daring dan dapat diikuti di rumah masing-masing.
.
Ujian dapat menggunakan perangkat berupa PC deskstop, notebook, atapun laptop dengan spesifikasi yang sudah ditentukan dan dilengkapi dengan webcam. Dia mengatakan, dengan sistem CAT berbasis daring, ujian ini dapat dijalankan di tempat tinggal masing-masing, dengan kuota data yang harus disiapkan peserta minimal 500 MB.
.
Dia mengatakan, penjaringan jalur mandiri ini menjadi krusial karena di luar penerimaan melalui UTBK-SBMPTN. Menurutnya, masih banyak peminat yang belum terfasilitasi untuk mengikuti seleksi.
.
Arief mengatakan, akan ada 53 ribu orang di luar sana yang masih berminat masuk Unpad. Seleksi tambahan ini akan membuka peluang lebih luas untuk masyarakat memenuhi kuota daya tampung melalui jalur mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pusat UTBK Kamu Di UNY? Wajib Membawa Surat Keterangan Sehat Saat Ujian UTBK SBMPTN

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal menggelar kegiatan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri pada awal Juli 2020. Para calon mahasiswa di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak perlu rapid test virus Corona atau COVID-19 tapi wajib membawa surat keterangan sehat..Berdasarkan ketentuan untuk […]

Subscribe US Now