Tes SIMAK UI Resmi Diundur Menjadi Agustus Cek Jadwal Lengkapnya

masukkampus


Pendaftaran SIMAK UI dilakukan secara daring melalui website penerimaan.ui.ac.id. Saat ini calon pendaftar dapat membuat akun di website tersebut, sedangkan pendaftaran hanya dapat dilakukan sesuai dengan periode pendaftaran yang ditetapkan yaitu 19 Juni – 19 Juli 2020.
.
Ujian atau tes SIMAK UI Reguler / S1 Paralel / D3 Vokasi, resmi diundur menjadi 5 Agustus dan pengumuman kelulusan menjadi 22 Agustus 2020. Jadwal ujian untuk jenjang lain (Kelas Internasional, Pascasarjana, dan ekstensi) tidak mengalami perubahan.
.
BIAYA PENDAFTARAN DAN PILIHAN PROGRAM STUDI • Vokasi, S1 Paralel dan S1 Reguler
– Biaya 2 pilihan pertama IPA atau IPS sebesar Rp400.000. Boleh antar program pendidikan S1 Reguler, S1 Paralel dan Vokasi.
– Biaya 3 pilihan pertama IPA dan IPS sekaligus (IPC) sebesar Rp500.000. Boleh antar program pendidikan S1 Reguler, S1 Paralel dan Vokasi.
– Setiap pilihan berikutnya dikenakan tambahan Rp60.000.
– Ketentuan pemilihan prodi yakni S1 Reguler maksimal 3 pilihan, S1 Paralel maksimal 3 pilihan dan Vokasi maksimal 3 pilihan. Total maksimal pilihan adalah 6 program studi. Jadi dalam satu formulir, pendaftar dapat memilih beberapa prodi dari program pendidikan yang berbeda sekaligus. Prodi yang dipilih dapat berupa kelompok IPA seluruhnya, atau prodi kelompok IPS seluruhnya, atau terdiri dari beberapa prodi kelompok IPA dan prodi kelompok IPS sekaligus (biasa dikenal kelompok IPC).
.
• S1 Kelas Internasional
Biaya pendaftaran untuk program S1 Kelas Internasional adalah sebesar Rp1.300.000 dengan 1 pilihan program studi.
• S1 Ekstensi/Paralel lulusan D3
Biaya pendaftaran untuk Program S1 Ekstensi/Paralel untuk lulusan D3 adalah sebesar Rp650.000 dengan 1 pilihan program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

IPB University Sedang Siapkan Skema Beasiswa Covid-19

Menghadapi semester ganjil Tahun Akademik 2020/2021, selain menjalankan komitmen kebijakan penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT), Institut Pertanian Bogor (IPB University) juga menyediakan skema Beasiswa Covid-19. Bantuan biaya UKT ini akan diberikan kepada mahasiswa multistrata terdampak covid-19 yang sangat membutuhkan..Besaran beasiswa tersebut maksimal Rp2,4 juta. Sementara bagi mahasiswa baru program vokasi […]

Subscribe US Now