LTMPT Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal UTBK SBMPTN

masukkampus


Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjamin tidak ada kebocoran soal Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2020. Meski dibagi dua gelombang, soal dipastikan akan berbeda.
.
Nasih juga menyebut, soal telah diracik dengan banyak kombinasi. Pihaknya bahkan mengaku sudah menyiapkan ribuan soal untuk UTBK-SBMPTN. Ia menambahkan punya bank soal, ada banyak kombinasi, banyak hal yang dilakukan dengan soal. Soalnya ribuan.
.
Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan kepada peserta. Agar peserta tidak membuat kehebohan dengan menyebarkan soal ujiannya.
.
Ia menyampaikan tidak boleh membawa kamera atau hp kemudian memotret atau menyalin soal. Pengawas akan melihat itu, dan dipastikan soal (beredar) begitu tidak akan keluar lagi pada sesi berikutnya.
.
Nasih menjamin para pengawas ujian akan ketat dalam mengawasi UTBK-SBMPTN. Sebab berbagai peraturan sudah disusun secara rigid.
.
Peserta tidak akan sempat mencatat dan menulis soal, memotret dan lain-lain. Dari waktu ideal ini juga peserta hanya akan fokus mengerjakan soal bukan malah menyalinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SIMAK UI Digelar Secara Online, Ini Cara UI Antisipasi Kecurangan

Digelar di tengah pandemi COVID-19, Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2020 akan berlangsung secara online. Mulai dari pendaftaran sampai pelaksanaan ujian..Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof Rosari Saleh mengatakan ujian online akan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Setiap peserta dapat mengikuti tes dengan bantuan perangkat […]

Subscribe US Now