Peserta UTBK Di Jember Harus Bawa Surat Sehat Dan Lakukan Rapid Tes

masukkampus

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Universitas Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha. Rapat ini menyepakati penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
.
Di antara syarat yang harus dipenuhi oleh peserta ujian adalah harus memiliki surat sehat dan telah menjalani rapid tes, yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Rujukan penanganan Covid-19.
.
Bagi peserta dari luar Kabupaten Jember wajib menjalani pemeriksaan kesehatan di pos chek point perbatasan untuk identifikasi kesehatan awal. Peserta selanjutnya akan diberikan gelang penanda khusus.
.
Peserta juga wajib mencantumkan alamat tempat tinggal tetap maupun sementara untuk tindakan pengawasan kesehatan.
.
Bupati Jember, Faida mengatakan Tim Gugus Tugas Jember akan membuka pelayanan pemeriksaan rapid tes bagi peserta ujian dan mengawasi secara ketat penegakan disiplin protokol kesehatan selama ujian berlangsung. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Jember.
.
Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, selaku salah satu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi, mendukung penuh penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan meringkas materi dan waktu pelaksanaan ujian, serta membatasi jumlah peserta ujian.
.
Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Jember akan diikuti oleh 9.034 peserta reguler dan 3.046 peserta dengan status calon penerima Kartu Indonesia Pintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sedot Anggaran Sampai 539 Miliyar IPDN Diusulkan Menjadi Swasta

Anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Demokrat Wahyu Sanjaya mengusulkan agar Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dilepaskan dari sekolah kedinasan di bawah Kementerian Dalam Negeri. Dia mengusulkan IPDN dijadikan institusi pendidikan tinggi swasta. Hal itu Wahyu sampaikan karena IPDN menyerap pagu anggaran APBN milik Kemendagri tahun 2020 hingga sekitar Rp539 […]

Subscribe US Now