Prosedur UTBK 2020 Dari Sebelum Memasuki Ruangan Hingga Pulang Ke Rumah

masukkampus

Prosedur pelaksanaan kegiatan UTBK 2020 LTMPT pada Masa Pandemi Covid-19 adalah mensterilisasi ruang ujian termasuk kursi dan meja dilakukan 1 hari sebelum pelaksanaan UTBK menggunakan disinfektan.
.
Peserta UTBK dihimbau untuk makan terlebih dahulu dan menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa sebagai alat pencegahan corona. Seperti handsainitizer, masker, sarung tangan dan lainnya. Lalu peserta dihimbau untuk langsung ke lokasi ujian tanpa singgah di tempat lain.
.
Komputer, keyboard, dan mouse akan disterilisasi kembali sebelum ujian dimulai. Panitia menyiapkan masker cadangan, handsainitizer, dan sarung tangan apabila diperlukan.
.
Peserta diwajibkan sudah mengetahui ruang dan lokasi ujian dari laman PTN, dan harus tiba di lokasi 30 menit sebelum ujian. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan ke tempat transit. Pengantar hanya diperbolehkan drop off peserta, dan tidak boleh berada di lokasi transit. Tempat parkir sudah disediakan.
.
Setelah itu, peserta akan dicek protokol kesehatan dengan diukur suhu tubuh. Tapi untuk peserta yang lebih dari 37,5 derajat celcious akan ditangani secara terpisah. Peserta harus perhatikan jaga jarak selalu.
.

Hp berada dalam non aktif, jam tangan, dan peralatan lain yang tidak diperlukan dimasukkan ke dalam tas. Lalu berbaris dengan jaga jarak sebelum masuk ruangan. Tas harus disimpan di tempat yang telah di tentukan. Jangan lupa menempati komputer sesuai dengan nomor peserta. Untuk peserta yang kehilangan kartu peserta harus melapor ke pengawas.
.
Selanjutnya dokumen ditaruh di atas meja dan akan diperiksa. Setelah diabsen, peserta melalukan tutorial ujian dengan memasukan no.peserta dan NISN sebagai pin peserta. Lalu peserta akan menerima token untuk ujian sesungguhnya.
.
Setelah selesai ujian, peserta harus langsung meninggalkan lokasi ujian menuju rumah masing-masing tanpa singgah ke tempat lain.
.
Ruangan ujian akan kembali disterilisasi kembali untuk ujian selanjutnya. Setelah sampai di rumah peserta hendak membersihkan diri dan langsung memisahkan pakaian yang sudah dipakai untuk segera dicuci, lalu bisa beraktifitas kembali di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta UTBK Di Jember Harus Bawa Surat Sehat Dan Lakukan Rapid Tes

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar rapat koordinasi dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Universitas Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha. Rapat ini menyepakati penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)..Di antara syarat yang harus dipenuhi oleh […]

Subscribe US Now