Dirubah!! Jalur Mandiri UGM Pakai Nilai UTBK Dan Nilai Rapot

masukkampus

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono mengatakan, seleksi masuk UGM jalur mandiri tahun ini tidak melalui tes tulis. Jalur Mandiri tahun ini akan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbbasis Komputer (UTBK) 2020, rapor, plus prestasi seperti prestasi, sertifikat dan ranking di kelas.
.
Panut mengatakan, kebijakan ini diambil karena mempertimbangkan protokol kesehatan pandemi virus korona (covid-19), yang harus mengurangi kerumunan massa, dan mengatur skema ujian. Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, kata dia, penyelenggaraan tes tulis bisa menghadirkan 40 ribu lebih calon mahasiswa baru. Bila dipaksakan tes tulis, akan berisiko membuat kerumunan massa.
.
Ia menyampaikan, rencana perubahan UTBK-Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menjadi dua gelombang juga mempengaruhi jadwal ujian mandiri UGM. Biasanya, ujian jalur mandiri dimulai hanya selang beberapa hari setelah pengumuman UTBK-SBMPTN.
.
Dengan adanya perubahan kebijakan UTBK-SBMPTN 2020, kata Panut, pihaknya sudah mengatur ulang jadwal ujian jalur mandiri menyesuaikan pengumuman lebih lanjut dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Prosedur UTBK 2020 Dari Sebelum Memasuki Ruangan Hingga Pulang Ke Rumah

Prosedur pelaksanaan kegiatan UTBK 2020 LTMPT pada Masa Pandemi Covid-19 adalah mensterilisasi ruang ujian termasuk kursi dan meja dilakukan 1 hari sebelum pelaksanaan UTBK menggunakan disinfektan..Peserta UTBK dihimbau untuk makan terlebih dahulu dan menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa sebagai alat pencegahan corona. Seperti handsainitizer, masker, sarung tangan dan lainnya. Lalu […]

Subscribe US Now