Jadwal Pengumuman SBMPTN 2020 Diundur Menjadi Bulan Agustus

masukkampus

Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) melalui rilis resmi pada Rabu (24/6/2020) memutuskan untuk memundurkan jadwal pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
.
Ketua LTMPT Prof Mohammad Nasih menyampaikan, pengumuman SBMPTN 2020 yang semula dijadwalkan 25 Juli 2020 dimundurkan menjadi 20 Agustus 2020.
.
Nasih menegaskan, pelaksanaan UTBK juga harus memperhatikan status perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh Pusat UTBK PTN dan mendapatkan izin dari Satgas Covid di masing-masing daerah.
.
Peserta berdomisili di luar provinsi/kabupaten/kota dan tidak dapat hadir di lokasi Pusat UTBK PTN tempat tes karena alasan keselamatan dan kesehatan serta Pusat UTBK yang belum dapat menyelenggarakan tes karena satu dan lain hal akan mengikuti Tes UTBK di lokasi Mitra UTBK Tambahan di daerah setempat.
.
Pusat UTBK PTN bekerja sama dengan SMA/SMK/MA Mitra yang memenuhi persyaratan.
.
Kegiatan penjadwalan ulang dan relokasi tempat tes akan dilaksanakan oleh LTMPT dan Pusat UTBK PTN dan akan diinformasikan kepada seluruh peserta UTBK-SBMPTN melalui saluran informasi resmi.
.
Peserta disilakan login kembali ke portal LTMPT untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Baru. Waktu pencetakan Kartu Tanda Peserta Baru akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman LTMPT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dirubah!! Jalur Mandiri UGM Pakai Nilai UTBK Dan Nilai Rapot

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono mengatakan, seleksi masuk UGM jalur mandiri tahun ini tidak melalui tes tulis. Jalur Mandiri tahun ini akan menggunakan nilai Ujian Tulis Berbbasis Komputer (UTBK) 2020, rapor, plus prestasi seperti prestasi, sertifikat dan ranking di kelas..Panut mengatakan, kebijakan ini diambil karena mempertimbangkan protokol kesehatan […]

Subscribe US Now