Jadwal Tes Tulis Simak UI Dan UTUL UGM Berbarengan, Pilih Mana..?

masukkampus

UTUL UGM ini merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh UGM.
.
Berbeda sengan UTUL UGM, SIMAK UI merupakan seleksi masuk UI yang hanya menggunakan nilai dari jalur tes tulis. Dan tidak dikombinasikan dengan hasil UTBK.
.
Universitas Indonesia akan menggelar Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2020 secara online. Pelaksanaan SIMAK UI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara offline. Ujian SIMAK UI akan dilakukan secara daring menggunakan perangkat ponsel pintar/tablet (Android/iOS) dengan koneksi Internet.
.
Update terakhir dari laman ugm.ac.id 16 Juni 2020, tes UTUL UGM akan dilakukan tes secara tatap muka, bukan melalui online.
.
Tes keduanya (UTUL UGM dan SIMAK UI) akan digelar berbarengan, yaitu pada tanggal 26 Juli 2020.
.
Jadwal SIMAK UI masih sama dengan sebelumnya dan pendaftaran pun sudah dibuka.
Vokasi, S1 Paralel dan S1 Reguler:
Pendaftaran: 19 Juni – 19 Juli 2020
Ujian: 26 Juli
Pengumuman: 5 Agustus
.
Jadwal UTUL UGM mengalami perubahan pada pendaftaran online, di laman ugm.ac.id dikatakan pendaftaran online “akan diumumkan kemudian”.
Pembayaran Biaya Pendaftaran: Sesuai jadwal yang tercantum pada kode pembayaran masing-masing
Cetak Kartu Tes: Mulai 16 Juli 2020
Tes Tertulis: 26 Juli 2020
Pengumuman: 8 Agustus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Daftar UTBK-SBMPTN Belum Simpan Permanen? Tenang, Hari Ini Terakhir..!

Meski pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020 telah ditutup pada 20 Juni, namun ada kabar baik. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) memberikan tambahan waktu bagi para calon mahasiswa baru PTN melalui Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor […]

Subscribe US Now