700an Ribu Pendaftar UTBK SBMPTN 2020 Perhatikan Yang Harus Dibawa Saat Tes

masukkampus


Pendaftar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) telah melampaui 700 ribu orang. Para pendaftar bakal menjalani ujian pada bulan depan.
.
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan jumlah pendaftarn UTBK-SBMPTN 2020. Jumlah peserta telah memilih pusat UTBK: 706.327 orang
Jumlah peserta selesai proses pendaftaran (cetak kartu): 702.927 orang, terdiri dari:
– Jumlah peserta reguler: 557.125 orang
– Jumlah peserta KIP Kuliah: 145.802 orang
.
Selanjutnya, pendaftar akan menghadapi UTBK-SBMPTN. Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor 11/SE.LTMPT/2020 menetapkan pelaksanaan UTBK digelar pada 5 hingga 12 Juli 2020.
.
PERLENGKAPAN YANG HARUS DIBAWA KETIKA UTBK:
• Kartu peserta ujian
• FC ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus asli bagi siswa lulusan 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta berisi nama siswa, NISN, NPSN sekolah, dan pasfoto siswa terbaru (3 bulan terakhir)
• Menggunakan masker saat berada di lokask ujian dan menjaga jarak dengan peserta lain
• Membawa kartu identitas seperti ktp/kartu pelajar/sim/paspor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal Tes Tulis Simak UI Dan UTUL UGM Berbarengan, Pilih Mana..?

UTUL UGM ini merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh UGM..Berbeda sengan UTUL UGM, SIMAK UI merupakan seleksi masuk UI yang hanya menggunakan nilai dari jalur tes tulis. Dan tidak dikombinasikan dengan hasil UTBK..Universitas Indonesia akan […]

Subscribe US Now