Di Tengah Pandemi Mahasiswa UB Demo Tuntut Turunkan UKT

masukkampus

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Resah Universitas Brawijaya (Amarah Brawijaya) menggelar demonstrasi. Mereka menuntut keringanan hingga pembebasan biaya kuliah yang meliputi Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) akibat pandemi Covid-19.
.
Aksi dimulai dari Jalan Veteran Kota Malang yang menjadi pintu masuk utama menuju Kampus Universitas Brawijaya. Setelah itu, mahasiswa yang mengenakan pakaian serba hitam itu masuk area kampus dan menuju Gedung Rektorat Universitas Brawijaya.
.
Aksi demonstrasi berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Setiap peserta aksi mengenakan masker dan menjaga jarak aman.
.
Menurut salah satu mahadiswa, kampus menuntut kita untuk sadar akan pendidikan tapi kampus tidak pernah menyadari beratnya menanggung beban pendidikan itu sendiri di tengah pandemi Covid-19.
.
Selama aksi, mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan berbagai macam kritikan terhadap pimpinan Universitas Brawijaya. Seperti kalimat UKT jadi PPT, kampus nyakitin, yang miskin putar balik, Rektorat kurang ngopi. Mahasiswa juga memasang poster besar bergambar gedung rektorat yang di atasnya terdapat tulisan Money Heist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Dibuka..! Program Pendidikan Vokasi Jalur Prestasi Universitas Brawijaya

Penerimaan mahasiswa baru program pendidikan vokasi jalur prestasi Universitas Brawijaya 2020/2021Persyaratan Umum:a. Warga negara Indonesiab. Terdaftar sebagai siswa kelas XII tahun 2020c. Lulusan SMA/MA/MAK pada tahun 2018 dan 2019.JADWAL PENTING1. Pendaftaran online dilaksanakan pada 08 Juni – 27 Juni 20202. Pengisian data oleh siswa dilaksanakan pada 08 Juni – 27 […]

Subscribe US Now