Soal Akademik Kampus, Nadiem Larang Kuliah Tatap Muka

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan tahun akademik perguruan tinggi tetap dimulai pada bulan Agustus mendatang walau pandemi virus corona (Covid-19) belum bisa dipastikan mereda.
.
Kendati demikian, Nadiem menuturkan sistem pembelajaran atau perkuliahan tetap akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring).
.
Tahun akademiki tidak diundur karena Nadiem yakin perguruan tinggi mampu menjalankan sistem pembelajaran jarak jauh via internet. Lebih mampu ketimbang jenjang pendidikan menengah dan dasar.
.
Akan tetapi, ada kegiatan yang tetap boleh dilakukan tanpa harus via internet. Salah satunya kegiatan yang berhubungan dengan proses kelulusan mahasiswa yang sulit jika dilakukan via internet.
.
Terkait aktivitas prioritas itu, kata Nadiem, masing-masing pimpinan perguruan tinggi diperbolehkan untuk mengizinkan mahasiswanya datang ke kampus.
.
Kebijakan itu diambil karena Kemendikbud tidak ingin mengorbankan mahasiswa yang akan lulus. Sebab, lanjutnya, hal itu justru berpotensi menciptakan masalah lain.
.
Diketahui, sejak virus corona mewabah, perkuliahan jenjang perguruan tinggi dilakukan via online atau internet. Kegiatan di kampus benar-benar dibatasi guna mencegah penularan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Seberapa Siap Menghadapi UTBK? Yuk Ikuti Online UTBK TPS Part 27

Halo Gladiators..!Pelaksanan UTBK semakin dekat lagi. Sudah seberapa siapkah kamu menghadapi UTBK tahun ini? Kamu bisa mantapkan persiapanmu dengan ikutan Try Out Online UTBK TPS Part 27 persembahan dari @masukkampus dengan berbagai keunggulan yang ada loh 😉.Yuk disimak keunggulan Try Out TPS @utbk_sbmptn Part 27 :1. Menggunakan sistem CAT, BUKAN GOOGLE FORM memberikan pengalaman […]

Subscribe US Now