Peserta UTBK Di Sleman Harus Bawa Surat Sehat

masukkampus


Meski tidak diwajibkan melakukan rapid test, para calon mahasiswa yang akan melakukan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kabupaten Sleman tetap diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat dari dokter yang memiliki Surat Izin Praktik (SIP).
.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Sleman yang menjadi penyelenggara UTBK. Dia menjelaskan, jika dari PTN penyelenggara tersebut sudah mulai menyiapkan beberapa prosedur pencegahan COVID-19 bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK.
.
Joko menjelaskan, setidaknya ada 4 Perguruan Tinggi di Kabupaten Sleman yang akan menyelenggarakan UTBK. Dari empat perguruan tinggi tersebut, tiga di antaranya sudah bersurat ke Dinkes Sleman berkaitan dengan kisaran jumlah peserta yang mengikuti UTBK.
.
Joko memaparkan, di Universitas Gadjah Mada (UGM) sendiri, setidaknya ada 40 ribu peserta yang akan mengikuti UTBK. Di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), ada sekitar 35 ribu peserta, dan di UIN Sunan Kalijaga setidaknya ada 15 ribu peserta. Menurutnya, dari masing-masing perguruan tinggi tersebut juga sudah meminta saran kepada Dinkes mengenai prosedur pelaksanaan UTBK.
.
Menurut Joko, di Kabupaten Sleman sendiri memang tidak mensyaratkan para peserta membawa surat keterangan bebas COVID-19 dengan rapid test. Meski demikian, para peserta diharuskan membawa surat keterangan sehat tersebut.
.
Lanjutnya, jika pihaknya juga sudah meminta penyelenggara untuk menyiapkan fasilitas kesehatan bagi para peserta UTBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Akademik Kampus, Nadiem Larang Kuliah Tatap Muka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan tahun akademik perguruan tinggi tetap dimulai pada bulan Agustus mendatang walau pandemi virus corona (Covid-19) belum bisa dipastikan mereda..Kendati demikian, Nadiem menuturkan sistem pembelajaran atau perkuliahan tetap akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring)..Tahun akademiki tidak diundur karena Nadiem yakin perguruan tinggi […]

Subscribe US Now