LTMPT: Calon Mahasiswa Segera Selesaikan Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020

masukkampus


Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) mengingatkan agar calon mahasiswa segera menyelesaikan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang akan ditutup pada 20 Juni 2020.
.
Hingga Minggu, 14 Juni 2020 pukul 20.30 WIB, sebanyak 662.607 calon mahasiswa telah Memilih Pusat UTBK 2020 namun belum sampai ke tahap selesai pendaftaran atau cetak kartu.
.
LTMPT resmi membuka pendaftaran UTBK- SBMPTN 2020 pada 2 Juni 2020. Pendaftaran masih berlangsung hingga Sabtu ini, 20 Juni 2020. Artinya, calon mahasiswa yang belum mendaftar atau menyelesaikan pendaftaran hanya memiliki waktu sekitar 5 hari lagi.
.
Segera menyelesaikan pendaftaran sampai cetak kartu. Karena terpantau masih cukup banyak peserta yang baru sampai pada tahap pemilihan pusat UTBK. Perlu diingat untuk pemilihan tempat pusat UTBK direkomendasikan untuk memilih yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal sekarang, dan juga pastikan siswa menyelesaikan pendaftaran sampai tahap cetak kartu.
.
LTMPT berpesan untuk calon mahasiswa yang belum menyelesaikannya untuk tidak menunda untuk menyelesaikan proses pendaftaran, termasuk soal pilihan pusat UTBK dan program studi.
.
Terakhir, bahwa pemilihan pusat UTBK pada proses pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 tidak ada hubungan dengan pilihan program studi (prodi) dan PTN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta UTBK Di Sleman Harus Bawa Surat Sehat

Meski tidak diwajibkan melakukan rapid test, para calon mahasiswa yang akan melakukan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kabupaten Sleman tetap diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat dari dokter yang memiliki Surat Izin Praktik (SIP)..Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para Perguruan Tinggi Negeri […]

Subscribe US Now