Mahasiswa Lebih Banyak Akses Netflix, Daripada Buka Laman Belajar Daring

masukkampus

Komisaris Independen PT Telkom Indonesia, Marsudi Wahyu Kisworo meminta kampus agar berhati-hati dan cermat dalam memberikan subsidi pulsa internet kepada mahasiswa. Ia menyebut, sebanyak 80 persen pengguna Telkomsel usia mahasiswa lebih banyak mengakses saluran hiburan seperti Netflix ketimbang laman-laman belajar daring di saat pandemi virus korona (covid-19).
.
Dia menyayangkan, masih banyak mahasiswa yang masih memilih aplikasi hiburan daripada mengakses laman pembelajaran. Padahal, saat ini pihaknya telah banyak bekerja sama dengan aplikasi belajar daring.
.
Atas dasar itu, jika ada kebijakan menggratiskan internet untuk mahasiswa, seluruh pihak harus lebih jeli dan berhati-hati. Pihaknya tidak ingin subsidi kuota tersebut tidak tepat guna dan salah sasaran, bahkan malah jadi mubazir.
.
Sebelumnya, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria mengusulkan agar pemerintah menggratiskan akses internet untuk dunia pendidikan, terutama untuk mendukung kegiatan kuliah maupun belajar dari di masa pandemi ini.
.
Dia mendukung adanya kerja sama antara kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan provider. Tujuannya agar adanya akses gratis kepada mahasiswa ketika mengakses aplikasi pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kemdikbud Akan Ubah Masa Studi SMK Menjadi 4 Tahun

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana mengubah lama pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sebelumnya tiga tahun menjadi empat tahun. Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud) Wikan Sakarinto mengatakan kami berinovasi dengan mengubah SMK menjadi empat tahun atau setara dengan diploma 1 atau diploma 2. Terutama untuk program studi tertentu..Ia menyebut […]

Subscribe US Now