Mau Masuk ITS? Lihat Yuk Jurusan Yang Paling Favorit

masukkampus


Berikut deretan jurusan paling favorit di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, yang mungkin bisa membantumu, mengambil ancang-ancang, dalam menentukan pilihan jurusan saat SBMPTN.
.
1. Teknik Informatika
Di era digital dan modern seperti ini, membuat jurusan ini lebih banyak dibutuhkan di dunia kerja. Lapangan pekerjaan yang bisa diisi oleh alumni Departemen Informatika ITS diantaranya adalah perekayasa software, konsultan IT, web engineer, perekayasa jaringan komputer, programmer, dan game developer.
.
2. Teknik Elektro
Departemen Teknik Elektro adalah salah satu departemen terbesar di ITS. Setiap tahunnya, departemen ini menerima sekitar 160 mahasiswa program sarjana. Mahasiswa yang diterima di Departemen Teknik Elektro telah bersaing dengan lebih dari 5000 calon mahasiswa.
.
3. Sistem Informasi
Lulusan Departemen Sistem Informasi, bisa dengan mudah memperoleh pekerjaan maupun menjadi entrepreneur. Selain itu, beberapa bidang pekerjaan yang dapat menjadi acuan mahasiswa Departemen Sistem Informasi diantaranya adalah IT Operation Staff, Dosen, Business Analyst, System Analyst, Application Developer, dan masih banyak lagi.
.
4. Teknik Sipil
Para alumni departemen Teknik Sipil banyak yang mendapat pekerjaan sebagai kontraktor, konsultan yang berkaitan dengan perencanaan lengkap konstruksi bangunan sipil, tenaga pengajar dan kependidikan di perguruan tinggi negeri dan swasta.
.
5. Teknik Mesin
Departemen Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi melalui kegiatan akademik intensif dan keterlibatan pengalaman industri. Uniknya, jurusan ini juga memiliki slogan unik, yakni uber alles, yang membuat Mahasiswa Teknik Mesin ITS selalu terpacu, untuk menjadi yang terbaik dalam semua bidang baik di ITS maupun tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa Lebih Banyak Akses Netflix, Daripada Buka Laman Belajar Daring

Komisaris Independen PT Telkom Indonesia, Marsudi Wahyu Kisworo meminta kampus agar berhati-hati dan cermat dalam memberikan subsidi pulsa internet kepada mahasiswa. Ia menyebut, sebanyak 80 persen pengguna Telkomsel usia mahasiswa lebih banyak mengakses saluran hiburan seperti Netflix ketimbang laman-laman belajar daring di saat pandemi virus korona (covid-19)..Dia menyayangkan, masih banyak […]

Subscribe US Now