AWAS HOAX..!! Beredar Kabar UTBK-SBMPTN Diperpanjang

masukkampus


25 hari lagi para calon mahasiswa akan mulai menjalani Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Namun, baru-baru ini beredar hoaks terkait pelaksanaan ujian yang menjadi syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) itu.
.
Kabar palsu itu dicuitkan oleh pengguna Twitter. Melalui kicauannya, ia menanyakan kebenaran di balik kabar tersebut pada akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).
.
Ia menanyakan dengan tulisan tersebut bertuliskan
Info Terbaru
LTMPT memperpanjang masa UTBK yg semua selesai tgl 12 juli akan diperpanjang sampai 22 juli (1 minggu)
Kan yg semula
Tgl 5 ~ 12 juli 2020
Diperpanjang
tgl 5 ~ 22 juli 2020
.
Wakil Ketua LTMPT Sutrisna Wibawa pun langsung merespons pertanyaan akun twitter @dearamour_. Dengan tegas Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menyatakan bahwa pesan tersebut adalah hoaks. Sutrisna lantas mengimbau para peserta untuk berhati-hati. Ia mengingatkan bahwa kabar semacam ini bisa merugikan mereka.
.
Informasi yang benar dari laman resmi LTMPT, jadwal UTBK terbagi dalam empat agenda. Yang pertama yakni pendaftaran akun, yang dilaksanakan pada 17 Februari hingga 5 April 2020 lalu.
.
Kemudian, peserta melakukan pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 pada 2 Juni sampai 20 Juni 2020 lalu. Setelah itu, peserta akan mengikuti UTBK, yang dilaksanakan pada 5 sampai 12 Juli 2020 mendatang. Setiap hari ujian dilaksanakan dalam empat sesi, kecuali Jumat, yakni hanya dua sesi. Terakhir, pengumuman hasil UTBK-SBMPTN bakan dikeluarkan pada 25 Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Makarim Khawatir Siswa Belajar Dirumah Jadi Merasa Kesepian

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyoroti aspek psikologis siswa dalam melakukan kegiatan belajar di rumah. Dia khawatir siswa kesepian di masa pandemi COVID-19. Nadiem mengatakan sangat khawatir dengan proses ini dan juga sangat khawatir dengan loneliness. Bukan hanya dari kognitifnya..Dia menjelaskan sekolah tidak hanya tempat belajar bagi anak-anak, […]

Subscribe US Now