UGM Mulai Kuliah Tatap Muka Di Bulan November & Bawa Surat Bebas Covid

masukkampus


Universitas Gadjah Mada ( UGM) akan mengizinkan mahasiswa lama maupun baru menjalani kuliah tatap muka di kampus pada bulan November dengan membawa Surat Keterangan Bebas Covid-19.
.
Saat tiba di kampus, mahasiswa akan mengisi SSO Simaster, melakukan cek kesehatan di klinik GMC, mendaftar ke Asem Kranji, dan mendaftar masuk ke laboratorium departemen atau fakultas.
.
Kebijakan tersebut berdasarkan rancangan skenario kegiatan belajar mengajar di UGM tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan dijalankan di tengah pandemi Covid-19.
.
Skenario ini disusun berdasarkan pada prediksi kapan corona berakhir di Indonesia dan mulai bisa menjalani hidup normal yang dirilis oleh Lembaga Biologi Molekuler Ejikman, UGM, UI, Singapore University of Technologi and Design, dan pemerintah.
.
Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan UGM, Prof. Djagal Wiseso Marseno mengatakan, kegiatan perkuliahan masih akan dilakukan secara daring mulai September hingga Oktober 2020. Lalu, akan berubah menjadi sistem luring (tatap muka) pada November-Desember 2020.
.
Djagal menyampaikan UGM menerapkan kebijakan gradual repopulation pada mahasiswa di semester I tahun ajaran 2020/2021. Kebijakan ini mengatur mahasiswa untuk kembali menjalani kegiatan belajar mengajar di kampus secara bertahap.
.
Djagal menekankan bahwa sebelum kembali ke UGM, mahasiswa diminta untuk melakukan tes bebas Covid-19 dari puskesmas asal mahasiswa. Surat keterangan sehat bebas Covid-19 tersebut dibawa untuk keamanan dalam perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

AWAS HOAX..!! Beredar Kabar UTBK-SBMPTN Diperpanjang

25 hari lagi para calon mahasiswa akan mulai menjalani Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Namun, baru-baru ini beredar hoaks terkait pelaksanaan ujian yang menjadi syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) itu..Kabar palsu itu dicuitkan oleh pengguna Twitter. Melalui kicauannya, ia menanyakan kebenaran di balik kabar tersebut pada akun […]

Subscribe US Now