Simak Alur Lengkap Pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan Tahun 2020

masukkampus


Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini (08/06/2020) mulai membuka pendaftaran untuk calon taruna, praja ataupun mahasiswa sekolah kedinasan. Pendaftarannya bisa dilakukan secara online. Menurut keterangan resmi BKN, pembukaan pendaftaran ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.
.
Ada 6 instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 yaitu: Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik).
.
ALUR PENDAFTARAN
1. Pelamar mengakses portal SSCASN di sscasn.bkn.go.id
2. Pelamar membuat akun SSCN. Kemudian cetak kartu informasi akun. Pelamar login menggunakan NIK dan password yang didaftarkan, upload swafoto, melengkapi biodata, memilih sekolah kedinasan, melengkapi nilai, upload dokumen persyaratan. Pelamar mengecek resume dan cetak kartu pendaftaran SSCN sekolah kedinasan.
*Pelamar melengkapi data di web sekolah kedinasan, bagi sekolah kedinasan yang mewajibkan sesuai dengan pengumuman.
.
3. Data yang telah masuk ke sistem akan diverifikasi oleh panitia seleksi sekolah kedinasan di instansi terkait. Pelamar login ke SSCN sekolah kedinasan untuk mengecek status kelulusan seleksi administrasi.
4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kode pembayaran. Informasi mengenai tata cara pembayaran silakan cek di pengumuman atau web sekolah kedinasan yang dipilih pelamar.
Kartu ujian dapat diunduh bagi pelamar yang telah melakukan pembayaran dan diverifikasi oleh sistem.
.
5. Pelamar mengikuti ujian seleksi. Ketentuan mengenai ujian seleksi ini mengacu pada persyaratan dan peraturan sekolah kedinasan.
6. Panitia seleksi penerimaan sekolah kedinasan tahun 2020 akan mengumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi dan diterima di sekolah kedinasan.
Pelamar dapat mengecek informasi tersebut di SSCN sekolah kedinasan tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Kedinasan STMKG Tahun 2020 Tidak Buka Pendaftaran Ini Alasannya

Sekolah kedinasan di bawah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) menunda penerimaan taruna baru di tahun ini..Pengumuman penundaan penerimaan taruna baru di STMKG tersebut tertuang melalui surat bernomor KP.01.00/526/KSTMKG/VI/2020 tentang Moratorium Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Tahun Akademik […]

Subscribe US Now