Skenario Tahun Ajaran Baru: Sekolah Di Zona Hijau Dibolehkan Tatap Muka

masukkampus

Virus Corona masih mewabah, namun momen dimulainya tahun ajaran baru sudah mulai dibicarakan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merencanakan skenario soal sekolah-sekolah yang boleh memulai tahun ajaran baru dengan kegiatan belajar-mengajar lewat tatap muka di gedung sekolah.
.
Zona merah, oranye, dan kuning yang disebut Hamid merupakan zona berdasarkan tingkat keparahan penyebaran virus Corona. Hanya zona yang aman dari penyebaran COVID-19 saja yang boleh menggelar kegiatan belajar-mengajar lewat tatap muka di sekolah.
.
Soal zonasi penularan wabah Corona ini, ada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-2019 bagi ASN di Lingkungan Kemendagri. Di situ diatur perihal zona aman/hijau, zona sedang/kuning, dan zona penularan tinggi/merah.
.
Soal tahun ajaran baru, situs Kemdikbud memuat pernyataan Hamid pada 28 Mei lalu bahwa tahun ajaran baru 2020 akan dimulai pada 13 Juli nanti. Namun Hamid kini belum memastikan lagi apakah tahun baru benar-benar akan dimulai pada 13 Juli. Yang jelas, soal kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka di sekolah memerlukan instruksi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftaran Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Resmi Dibuka Catat Jadwal Lengkapnya

Subscribe US Now