Skema New Normal UNAIR Adakan Kuliah Tatap Muka

masukkampus


Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menyiapkan skema baru perkuliahan menyesuaikan new normal di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah pusat telah mulai melakukan sosialisasi untuk periode yang akan segera menggantikan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar itu demi menggerakkan kembali roda perekonomian.
.
Sejumlah agenda dalam waktu dekat akan dilakukan Unair, seperti penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Juli 2020. Lalu ada tes jalur mandiri pada Agustus 2020 dan perkuliahan dimulai pada September 2020.
.
Rektor Unair, Mohammad Nasih mengatakan beberapa mata kuliah akan dilakukan dalam jaringan (online). Sedangkan, mata kuliah yang tidak bisa dilakukan secara daring akan diatur prosedurnya mulai dari tempat duduk dan banyak hal lainnya.
.
Dekan Fakultas Kedokteran Unair, Soetojo, menambahkan sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang pembelajaran dengan pola yang baru tersebut. Peraturan khusus juga dirancang untuk praktikum di laboratorium yang menghindarkan mahasiswa saling berdekatan secara fisik.
.
Lanjutnya, tentu harus menambah sarana dan prasarana, atau minimal mengatur jadwal mahasiswa agar tidak terlalu berlebihan dalam satu laboratorium.
.
Menurut Soetojo, seluruh departemen yang ada di FK Unair bisa menjalankan proses pembelajaran dengan lancar selama pandemi ini. Bahkan pembelajaran daring jauh lebih efektif dan efisien ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

13 Juli Mulai Tahun Ajaran Baru Bukan Tanggal Sekolah Dibuka

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan 13 Juli bukan tanggal dibuka kembali sekolah secara serentak..Ia menyatakan metode belajar tahun ajaran baru bakal bergantung pada kondisi masing-masing daerah. Syarat terkait ini pun nantinya bakal diumumkan Mendikbud Nadiem Makarim pada pekan depan..Pelaksana Tugas Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Muhammad […]

Subscribe US Now