Pendaftaran UTBK SBMPTN Ada Kendala, Peserta Diminta Coba Ulangi Lagi

masukkampus

Koordinator Bidang Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Anwar mengatakan calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 bisa kembali mendaftarkan diri pada Rabu (3/6) pagi ini.
.
Hal tersebut diungkapkan karena ada beberapa calon peserta yang mengalami kendala ketika hendak mengakses laman registrasi SBMPTN-UTBK 2020 pada situs LTMPT.
.
Untuk kendala teknis karena banyaknya siswa yang masuk bersamaan dalam sistem. Silakan dicoba lagi, semoga dari tadi pagi ini sudah lancar.
.
Anwar mengatakan per hari ini sudah ada beberapa calon peserta yang mendaftarkan diri sampai tahap pembayaran. Mereka diberikan waktu 2 x 24 jam untuk melakukan pembayaran, kemudian melanjutkan tahap pendaftaran.
.
Setelah memilih program studi dan melakukan simpan data permanen, lanjutnya, baru calon peserta resmi menjadi peserta UTBK dan SBMPTN 2020.
.
Karena belum ada calon pendaftar yang menyelesaikan tahap pendaftaran sampai simpan permanen, lanjut Anwar, pihaknya belum mengumumkan jumlah peserta per hari pertama.
.
Ia mengatakan jumlah peserta hari pertama pendaftaran dibuka perkiraannya akan diumumkan Rabu sore ini, setelah calon peserta melakukan simpan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

New Normal, UI Pertimbangkan Sistem Kuliah Blended Learning

Universitas Indonesia akan mempertimbangkan percampuran sistem pembelajaran yaitu daring dan tatap muka (blended learning) di masa New Normal. Hal itu dikatakan oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro saat menjadi pembicara dalam Webinar “Kampus Merdeka di Era dan Pasca COVID-19” yang dilakukan secara daring..Ia mengatakan UI mungkin akan menggunakan […]

Subscribe US Now